Mengerikan, Jalan Raya Sempit Di Ketinggian 11.500 Kaki Tanpa Pagar Pembatas

Tempat yang satu ini cukup untuk menguji adrenalin anda. Bayangkan saja, apa yang anda rasakan bila mengendarai mobil ataupun motor lalu melintasi jalan raya sempit di lereng gunung yang tanpa sedikitpun terpasang pagar pembatas jalan. Apakah anda berani?

Inilah jalanan sempit seperti yang anda bayangkan itu, yaitu jalan raya sempit di bagian barat pegunungan Himalaya, melewati gunung Zojila yang menjadi jalan raya penghubung antara Ladakh dan Kashmir, India.


Dilansir dari Daily Mail, jalanan sempit ini berada di ketinggian 11.580 kaki di atas permukaan laut yang sebagian tertutup oleh lembah Kashmir. Di sana sama sekali tidak ditemukan pagar pelindung atau pembatas jalan yang terpasang.
Dikatakan menjadi salah satu jalan raya paling berbahaya di dunia, bukan hanya karena sangat sempit dan tidak memiliki pagar pembatas, namun di sana juga berhembus angin ganas dan hujan salju lebat yang sering menghambat area jalanan.

Jalan berbahaya ini menjadi satu-satunya jalan yang dapat menghubungkan penduduk Ladakh dengan daerah luar. Namun ketika musim dingin jalan tersebut sering ditutup dikarenakan hujan salju lebat yang ketebalannya mencapai 15-24 m.

Di jalan tersebut telah terjadi kurang lebih 60 bencana tanah longsor. Pada tahun 2009, polisi harus menyelamatkan 350 orang yang terdampar di jalan karena hujan salju lebat.

Pada tahun 2012, 11 turis tewas ketika kendaraan yang mereka tumpangi tergelincir dari jalan dan jatuh ke jurang.

 sumber: Daily Mail

2 Komentar


  1. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak