People's House, Gedung Parlemen Termewah yang Dilengkapi 1.100 Ruangan

Istana Parlemen di Bucharest, Rumania adalah gedung serba guna yang terdiri dari dua gedung parlemen Rumania. Menurut World Records Academy, Istana megah ini adalah gedung pemerintahan terbesar, gedung administrasi paling mahal, dan bangunan terberat di dunia. 

The Palace of the Parliament dirancang oleh rezim Ceausescu sebagai kursi kekuasaan politik dan administrasi. Nicolae Ceausescu menamakannya Casa Republicii atau House of the Republic (Rumah Republik atau DPR), tetapi banyak orang Rumania menyebutnya Casa Poporului atau People's House (Rumah Rakyat).
sumber: romaniatourism.com
Gedung parlemen setinggi 86 m (282 kaki) ini memiliki 12 lantai atas, 8 lantai bawah tanah (kedalaman 92 m), dan bunker anti nuklir. Kemudian dengan luas 340.000 m2 memiliki 1.100 ruangan, yang terdiri dari 440 kantor, 30 aula, 4 restoran, 3 perpustakaan dan ruang konser, 2 garasi parkir bawah tanah, dan masih banyak yang lainnya.

Pembangunan dimulai pada tahun 1981, selesai pada tahun 1988 dan interiors terus diperbarui di kemudian hari. Struktur menggabungkan elemen-elemen dan motif dari berbagai sumber, dengan gaya arsitektur eclectic neoclassical. Bangunan ini dibangun dengan bahan hampir seluruhnya berasal dari Rumania. Diperkirakan menelan biaya (sampai tahun 2006) : 3 miliar EUR.
sumber: www.unece.org
Perkiraan bahan yang digunakan terdiri dari satu juta meter kubik marmer dari Transylvania, sebagian besar dari Ruschita, 3.500 ton kristal - 480 chandelier, 1409 lampu langit-langit dan cermin manufactured, 700.000 ton baja dan perunggu untuk pintu dan jendela yang monumental, chandelier dan capitals 900.000 m2 dari kayu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lebih dari 95% bahan-bahannya berasal dari Rumania.
sumber: tripandtravelblog.com
sumber: www.1010global.org
sumber: sumfinity.com
sumber: stranum53.blogspot.com
sumber: ewh.ieee.org
Selama perubahan rezim, para pemimpin baru Rumania menyoroti gedung parlemen megah tersebut. Kemewahan gedung itu dinilai terlalu berlebihan yang mana begitu kontras dengan kemelaratan dan kemiskinan yang dialami oleh banyak orang yang tinggal di lingkungan sekitarnya.

Bila anda penasaran dengan kemewahannya, gedung administrasi termahal di dunia ini dibuka untuk tour dengan harga tiket untuk tour lengkap 45 RON (cca EUR 11). Dibuka setiap hari dari 10:00-16:00.

sumber: en.wikipedia.org

2 Komentar

  1. gedung pemerintahan yang sangat megah dan bagus sekali..

    BalasHapus

  2. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak