Restoran McDonald's Bergaya Futuristik Menyatu Dengan Pom Bensin

Foto: architizer.com
Siapa yang tidak kenal McDonald's, salah satu restoran cepat saji ternama di dunia yang outletnya telah menyebar di berbagai belahan dunia. Yang paling mengesankan, beberapa outletnya yang sudah ada di mana-mana itu ternyata menampilkan desain yang berbeda dari biasanya. Bahkan sangking kerennya salah satu outletnya dikenal menjadi landmark suatu daerah. Landmark daerah manakah itu?

Pada Oktober 2012 lalu, McD mendirikan gerai barunya di Kota Batumi, Georgia. Sepintas mungkin bisa dikatakan nampak seperti pesawat alien. Begitu mengesankan, bangunan outletnya bergaya futuristik dengan dinding kaca dan dikelilingi taman kolam.

foto: eater.com
Bukan outlet McD biasa, outlet ini menyatu dengan pom bensin kota. Dirancang oleh KHMALADZE Architects. Menurut situs Architizer (02/04/13), mereka diminta merancang perpaduan pom bensin dan tempat makan yang terletak di tengah kota dan dikelilingi lalu lintas ramai.

Meskipun restoran McD ini menyatu dengan pom bensin, namun bangunan ini didesain sedemikian rupa sehingga terlihat seperti tak menyatu dengan pom bensin. Pintu restoran dan pom bensin saling berlawanan. Artinya pom bensin berada di belakang bangunan restoran. 


Kemudian, agar pengunjung restoran tidak mengetahui kalau pom bensin ada di belakang restoran, maka di dalam restoran di bangun taman diagonal untuk menutupi pom bensin.
foto: architizer.com
Benar-benar berbeda dengan outlet McD biasanya, logo McD yang biasanya terlihat berwarna kuning besar dan jelas, tapi di outlet yang menyatu dengan pom bensin ini logo McD nya tidak terlihat besar. Mungkin anda tak akan menyangka jika ternyata ini adalah restoran McD.
foto: eater.com
foto: architizer.com
foto: architizer.com
  sumber:Architizer via Food Detik

3 Komentar

  1. restoran mc donalds yang begitu megah dan menarik, berbeda dengan restoran mc donalds lainnya dan yang ini menyatu dengan pom bensin..

    BalasHapus

  2. In1 y4ng di tunggu" guys| I0nqq t3lah m3ngh4dirkan g4me baru B4ND4R P0K3R (N3w G4m3)|
    4nda mau menjadi b4ndar|sil4k4n d4ft4r di www*i0nqq*c0m|p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
  3. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak