Unik, Padang Pasir ini Mengumpulkan Air Hujan dan Membentuk Danau

Photo credit: Divulgação / Embratur
Terlebih dahulu apa yang terlintas dalam pikiran anda ketika melihat gambar seperti di atas? Mungkin kebanyakan orang menyangka ini hanyalah lukisan atau gambar.

Padahal bukan, ini adalah pemandangan aneh dan unik tapi nyata, yaitu bukit pasir putih di tepi pantai yang berada di Brazil, dikenal dengan nama Lençóis Maranhenses Nasional Park. Bukan sembarang bukit pasir, keunikan yang dimilikinya menyedot atensi banyak orang dari berbagai belahan dunia. Keunikan apa itu?

Photo via: Travelx
Saat musim hujan perkiraan antara bulan Januari dan Mei, pada waktu itu bukit pasir putih seluas 570 mil persegi ini menampakkan fenomena alam mengagumkan. Bukit pasir mengumpulkan air yang berasal dari curah hujan dan membentuk danau-danau kecil seperti laguna indah atau oase di padang pasir.

Yang paling menarik, di perairan danau-danau kecil ini anda juga dapat menemukan cukup banyak ikan. Ikan-ikan berasal dari manakah itu, tentu mengundang seribu tanya bukan? Dikatakan bahwa ikan-ikan tersebut berasal dari telur-telur ikan yang menempel di kaki burung-burung yang singgah di laguna atau pantai tersebut.

Photo credit: George Steinmetz
Usai melewati musim hujan danau-danau ini mengering dan kembali seperti semula menjadi bukit pasir putih kering.

Setiap tahun sekitar 60.000 orang mengunjungi pantai pasir putih mengagumkan ini. Untuk melindunginya, sebagian besar kendaraan tidak diizinkan akses ke Lençóis Maranhenses Nasional Park.

Photo via: Travelx
Photo credit: George Steinmetz
Photo via: BBC
sumber: Mymodernmet

3 Komentar

  1. Bener-bener unik !
    Bukannya biasanya pasir tidak bisa menahan air ya ?
    Apalagi sampai ada airnya .... luar biasa ...

    BalasHapus
  2. padang pasir yang benar-benar indah..

    BalasHapus
  3. In1 y4ng di tunggu" guys| I0nqq t3lah m3ngh4dirkan g4me baru B4ND4R P0K3R (N3w G4m3)|
    4nda mau menjadi b4ndar|sil4k4n d4ft4r di www*i0nqq*c0m|p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak