Ads Top

Merpati Pelangi, Burung Merpati Dicat Jadi Lebih Memikat

Burung merpati dikenal sebagai lambang sesuatu yang indah, bersih, cantik, dan sebagainya. Melihat bulu merpati yang umumnya berwarna putih rasanya memang tidaklah salah bila kebanyakan orang menggunakannya untuk melambangkan keindahan. Namun tahukah anda, anggapan seperti itu nampaknya tidak sepenuhnya berlaku di seluruh belahan dunia.

Di Kota Venesia, Italia, burung merpati terkenal dengan jumlahnya yang besar dan sangat mudah ditemukan. Tempat yang populer untuk melihat berkumpulnya burung merpati dalam jumlah besar yaitu di St. Mark's Square atau Piazza San Marco (alun-alun kotaVenesia).

Jumlah merpati yang besar itulah yang dianggap sangat mengganggu. Merpati tidak dikenal sebagai burung yang bersih ataupun indah tapi justru lebih dikenal seperti tikus hama yang mengganggu. Karena sangat mengganggu merpati mendapat julukan "rats of the sky" atau tikus dari langit. 


sumber: www.justinlocke.com
Pemerintah kota Venesia sangat resah dengan kotoran burung merpati yang ada di jalanan atau bangunan. Sehingga muncul larangan bagi wisatawan untuk memberi makan pada burung merpati dan bagi yang melanggarnya akan dikenai denda.

sumber: www.holidays-to-italy.com
Bermula dari situlah Julian Charriere dan Julius von Bismarck, dua orang seniman asal Berlin memutuskan untuk membuat merpati lebih menarik agar tidak dibenci publik. Sebagian merpati ditangkap, kemudian dicat dengan menggunakan airbrush. Mereka mengubah warna bulu merpati menjadi warna-warni cerah dan lebih memikat, seperti hijau pupus, biru langit, pink, toska, dan sebagainya. Setelah selesai di-makeover merpati itu mereka lepaskan kembali.

Julius von Bismarck
Julius von Bismarck
Seni yang unik dan aneh ini mungkin membuat anda bertanya. Apakah catnya tidak berdampak buruk terhadap burung merpati? Ya, merpati yang dipermak dengan cat airbrush ini hanya bersifat sementara dan benar-benar aman tentunya. Burung merpati sama sekali tidak dirugikan dalam proses permak ini.

Julius von Bismarck
Julius von Bismarck
Julius von Bismarck
Julius von Bismarck
Julius von Bismarck

3 komentar:

  1. unik sekali, burung merpati tampak indah dengan warna-warna yang cerah seperti itu, meskipun hanya di cat..

    BalasHapus
  2. Apa kt pake bahan jenis utk kt pake mengecat bulu burung merpati ini pak.. Mhn balasannya..

    BalasHapus

  3. Ini yang di tunggu-tunggu guys|Ionqq telah menghadirkan game baru B4ND4R POK3R (New Game)|
    anda mau menjadi bandar|silakan daftar di www'ionqq'com|pin bb:58ab14f5

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.