Indahnya Pegunungan Dipenuhi Marmer Sejauh Mata Memandang

Salah satu bebatuan alam yang identik dengan kemewahan adalah marmer. Seperti yang kita ketahui, bangunan-bangunan besar yang dikatakan mewah biasanya tak lepas dari batu marmer di dalamnya. Namun pernahkah anda melihat tempat dengan bebatuan marmer yang jumlahnya sangat besar, bahkan sejauh mata memandang tempat ini bertabur marmer.

Tempat tersebut tak lain adalah pegunungan Taroko Gorge di Taiwan, tepatnya berada di utara Hualien, pantai timur Taiwan. Dikutip dari laman Amusing Planet, pegunungan tersebut dikenal dengan sebutan 'Marble Gorge'. Di sana anda akan menemukan ngarai sepanjang 19 km yang diselimuti bebatuan marmer alam dengan pesona yang menawan.

Ngarai yang dipenuhi marmer ini terbentuk dikarenakan sekitar 100 juta tahun yang lalu terjadi subduksi (pertemuan) antara Lempeng Laut Filipina di bawah Lempeng Eurasia. Kemudian muncul tekanan besar yang mengubah batu kapur menjadi marmer dan mengangkatnya ke permukaan laut.

Photo credit
Untuk melihat keindahan marmer sejauh mata memandang ini disediakan jalan berkelok di pinggir ngarai. Yang paling populer dari jalanan berkelok itu adalah The Tunnel of Nine Turns, terowongan khusus bagi pejalan kaki yang begitu dekat dengan ngarai marmer.


Photo credit
Warna putih cerah dominan menghiasi bebatuan marmer alam tersebut serta ngarai yang dialiri sungai membuat pesona keindahan alam semakin lengkap. Bagaimana menurut anda, sangat indah bukan?


Photo credit
Photo credit
Photo credit
Photo credit
Photo credit
Photo credit
 Source: Amusing Planet

2 Komentar

  1. binggung mau ngapain??
    ayo gabung langsung di ionqq/c/0/m
    menangkan hadiahnya hingga ratusan juta rupiah
    p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak