Unik, Kupu-kupu ini Sayapnya Tembus Pandang seperti Kaca

Ketika melihat butterfly atau kupu-kupu bagian pertama yang biasanya menyita perhatian tak lain adalah keindahan sayapnya. Sayap kupu-kupu memiliki motif beragam dengan berbagai keunikannya. Bukan sembarang motif tentunya, motif kedua sayap mereka memiliki kesimetrisan luar biasa, antara sayap kiri dan kanan begitu serasi.

Lebih dari itu, kupu-kupu yang satu ini sayapnya tak hanya bermotif dan simetris tapi juga transparan atau tembus pandang bagaikan kaca. Penasaran dengan kupu-kupu itu?


Adalah kupu-kupu jenis 'Greta Oto', dalam bahasa Inggris disebut 'Glasswinged Butterfly' (Kupu-kupu Bersayap Kaca) dan dalam bahasa Spanyol disebut 'Espejitos' (Cermin Kecil). 

Kupu-kupu jenis ini memiliki rentang sayap 5,6 hingga 6,1 cm. Beda dengan kupu-kupu yang lain, sisik sayap kupu-kupu Greta Oto sebagian tidak berwarna. Sehingga di antara urat-urat sayapnya nampak seperti kaca tembus pandang. Itulah mengapa ia disebut Glasswinged Butterfly atau Espejitos.

Photograph via relativedeprivation on Reddit
Indah dan unik bukan? Pernahkah Anda melihatnya?

Photograph by David Fre on Flickr
Photograph by Eddy Van 3000 on Flickr
Photograph by Sophie L. Miller on Flickr
Photograph by Swamibu on Flickr
Photograph via Betanut on Reddit
Photograph by Swamibu on Flickr
Photograph via butterflies.co.za
Photograph by David Tiller on Wikimedia Commons

3 Komentar

  1. Wow amazing!!! Saya belum pernah melihat yang seperti ini di alam nyata. Ini adalah spesies kupu-kupu langka yang harus kita lestarikan. Jangan sampai anak cucu kita nanti hanya tinggal kenangan saja tanpa bisa melihatnya di alam ini.

    BalasHapus
  2. kupu-kupu yang sangat cantik, saya baru pertama kali melihat kupu-kupu bersayap tembus pandang,,

    BalasHapus

  3. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq
    add pin black.berry 58b14f5 || ditunggu ya ^.^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak