Luar Biasa Panas, Danau ini Airnya Aktif Mendidih

Bukan sembarang danau, perlu berpikir seribu kali jika ingin menyentuh air di danau ini. Disebut dengan "Dominica Boiling Lake", sebuah danau yang airnya luar biasa panas hingga mendidih. Permukaannya diselimuti asap uap panas bagaikan air mendidih yang dimasak di atas wajan penggorengan. Danau yang menakutkan bukan?

Terletak di Taman Nasional Morne Trois Pitons, Dominika, sekitar 10,5 km dari Roseau, ibu kota Dominika. Suhu air danau di bagian tepinya saja mencapai 82-91,5 derajat Celcius. Di bagian tengahnya diperkirakan suhunya lebih dari itu, lebih panas bahkan diperkirakan mencapai titik didih. Karena sangat berbahaya, belum ada yang berani mengukur suhu di bagian tengahnya.

sumber: Tourism on The Edge
Menurut situs Tourism on The Edge, Boiling Lake memiliki fumarol yaitu sebuah lubang di dalam kerak bumi yang biasanya terdapat di sekitar gunung berapi. Fumarol mengeluarkan gas-gas vulkanik yang menyebar ke seluruh air danau. Itulah yang membuatnya terus aktif mendidih.

Photo: Antoine Hubert/Flickr
Danau ini memang sangat berbahaya untuk diseberangi. Kendati demikian banyak wisatawan yang terpikat untuk melihat danau unik ini. Bahkan ada yang pernah berani menyeberanginya, yaitu George Kourounis. Seorang pembuat film petualangan itu menjadi orang pertama yang pernah menyeberangi danau tersebut dari atas. Dengan menggunakan tali ia berani menyeberangi danau di bagian yang paling mendidih. Acara tersebut difilmkan untuk serial TV Angry Planet.

sumber: Tourism on The Edge
Photo by George Kourounis
sumber: Tourism on The Edge

3 Komentar

  1. saking panasnya air danau itu sampai mendidih..

    BalasHapus
  2. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus

  3. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak