Wah, Seekor Beruang Kutub Terjebak di Bongkahan Es Terapung di Laut

Polar Bear atau Beruang Kutub, spesies beruang yang merupakan predator puncak rantai makanan penguasa daerah kutub utara. Di habitatnya ia tak memiliki musuh yang mengancamnya. Hewan karnivora tersebut gemar memangsa ikan dan anjing laut. Bahkan ia tak segan-segan memangsa paus pembunuh sekalipun yang terdampar di wilayah perburuannya.

Beruang jenis tersebut habitatnya berada di Artik atau kutub utara. Dikutip dari laman My Modern Met, di awal 2015 lalu muncul kejadian cukup mengejutkan yang dialami oleh seekor polar bear di kutub utara. Tertangkap kamera oleh seorang peneliti akademis Italia, Marco Gaiotti, seekor beruang kutub yang sendirian tengah terjebak di atas bongkahan es yang terapung di lautan es Artik. 

Foto itu diambil saat melakukan ekspedisi untuk mengamati beruang kutub di habitat alaminya, tepatnya ketika berada di atas kapal tur Svalbard di Kepulauan Norwegia.


Diketahui, saat berburu anjing laut beruang jenis tersebut biasanya dengan cara menunggu anjing laut yang keluar di antara bongkahan es untuk bernafas menghirup udara setelah menyelam dalam waktu yang lama. Bahkan terkadang beruang kutub juga memecah es dan membuat lubang untuk memancing anjing laut keluar melalui lubang tersebut.

Untuk meloloskan diri ketika terjebak di bongkahan es biasanya beruang kutub akan aktif melompat dari gumpalan es yang satu ke yang lainnya.



Sekedar informasi, waktu terus berputar dan selalu terjadi perubahan iklim alam. Dalam beberapa dekade Kutub Utara akan kehilangan lapisan es yang sangat besar. Menurut para ahli, diperkirakan 40 persen habitat beruang kutub akan musnah pada tahun 2050.

Sehingga, pada akhir tahun 1990-an, didirikanlah Polar Bear Conservation and Education Habitat and Heritage Village oleh komunitas pengembangan kawasan masyarakat di Chocrane, Kanada. Sebuah pusat rehabilitasi non-profit yang dibuat khusus untuk melindungi polar bear. 


3 Komentar

  1. kasian sekali beruangnya, terjebak di bongkahan es yang terapung di lautan..

    BalasHapus
  2. Ini yang di tunggu-tunggu guys|Ionqq telah menghadirkan game baru B4ND4R POK3R (New Game)|
    anda mau menjadi bandar|silakan daftar di www'ionqq'com|pin bb:58ab14f5

    BalasHapus
  3. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak