Langka, Ternyata Ada Paus yang Seluruh Tubuhnya Berwarna Putih

Tak perlu penuh warna untuk terlihat istimewa dibanding yang lainnya. Ungkapan itu mungkin sesuai bila disematkan untuk hewan jenis albino. Hewan tersebut kulitnya seolah tak punya warna, begitu berbeda dari yang lain membuatnya justru paling dikagumi.

Hewan albino adalah spesies hewan yang memiliki kelainan genetika dimana tubuhnya tidak dapat menghasilkan pigmen melanin sehingga seluruh tubuhnya tak berwarna seperti pada umumnya melainkan hanya dominan berwarna putih.


Banyak ditemukan berbagai macam jenis hewan albino, mulai dari buaya, kanguru, lumba-lumba, gorila, singa, dan sebagainya. Salah satunya yang juga tak kalah menyita perhatian adalah paus bungkuk albino. 

Disebut juga dengan 'Migaloo' (berasal dari bahasa Aborigin yang berarti kawan putih), yakni spesies paus bungkuk albino yang seluruh tubuhnya berwarna putih. Mereka dapat ditemukan di lepas pantai Queensland, Australia dan dilindungi oleh hukum pemerintah Australia.


Paus cantik yang umumnya beratnya mencapai 36 ton ini pertama kali terlihat tahun 1991. Sejak saat itu banyak orang mencoba untuk mengabadikannya dengan kamera saat paus tersebut melintas dari Antartika ke Australia dan kembali.

Berikut foto-foto penampakan albino humpback whale tersebut.


 Source: My Modern Met

3 Komentar

  1. paus bungkuk yang sangat cantik dengan warna putih ..

    BalasHapus

  2. numpang share ya.. ingin mencari tambahan uang saku,, kunjungi kami di ionQQ*com
    dan jangan lupa di add pin bb kami : 58ab14f5

    BalasHapus
  3. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak