Unik, Ada Benteng Indah Segi 6 di Tengah Lautan

Bukan hal unik namanya bila tak punya daya tarik. Melihat benteng di tengah lautan tentu menyimpan daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Adalah Dry Tortugas, sebuah benteng yang berada di tengah lautan tepatnya di ujung barat Florida Keys Amerika Serikat, atau kurang lebih 113 km dari Key West. Benteng berbentuk segi enam ini berlokasi di salah satu pulau-pulau kecil dalam satu gugusan yang ada di perairan Tortugas.


Salah satu keunikannya, pulau-pulai kecil tersebut secara terus-menerus berubah dari segi ukuran serta bentuknya. Terkadang sebagian dari mereka hilang dan kemudian tiba-tiba muncul kembali akibat terkena badai. Diketahui beberapa pulau memiliki pertumbuhan yang tipis dan berbagai vegetasi mangrove. Sementara yang lain memiliki patch hanya sedikit rumput atau tanpa kehidupan tanaman.

Image source: Otak Berita
Image source: buzzfeed
Dalam catatan sejarahnya, bangsa Eropa pertama yang menemukan gugusan pulau tersebut adalah bangsa Spanyol, tepatnya pada tahun 1513 oleh penjelajah Juan Ponce de Leon. Kini gugusan pulau tersebut telah menjadi Taman Nasional Dry Tortugas.

Mengingat letaknya cukup jauh di tengah lautan, untuk berkunjung ke sana biasanya para wisatawan tidak datang dengan perahu pribadi, tapi menggunakan kapal ferry atau pesawat amfibi dari Key West, Florida.


Image source: buzzfeed
Image source: buzzfeed
Image source: Otak Berita
Image source: Otak Berita
Image source: Otak Berita
 Source: Otak Berita

2 Komentar


  1. numpang share ya.. ingin mencari tambahan uang saku,, kunjungi kami di ionQQ*com
    dan jangan lupa di add pin bb kami : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak