Wuih, Burung ini Berkamuflase Berubah Menjadi Ulat Beracun

Setiap hewan tentu tak selalu memiliki serangan mematikan untuk melindungi diri dari musuhnya. Sebagian dari mereka juga memiliki cara cerdik untuk melindungi diri, yakni dengan kamuflase.

Salah satu contoh kamuflase unik yaitu kamuflase burung Cinereous Mourner. Ia dapat berubah bentuk menyerupai ulat beracun untuk menakuti hewan lain yang mengancamnya.


Seperti dilansir Oddity Central, burung asal Amazon tersebut saat merasa terancam oleh para predator yang ingin memangsanya, ia melindungi diri dengan berkamuflase mengubah dirinya menyerupai seekor ulat bulu beracun. 

Benar-benar mirip seperti ulat bulu beracun, seluruh tubuh burung Cinereous Mourner ditutupi bulu oranye dan yang paling khas adalah ujung bulunya berwarna putih terang yang juga sangat persis dengan ciri fisik ulat beracun. Tak hanya itu, agar terlihat sempurna kamuflasenya ia juga bisa menirukan gerakan ulat yang menggeliat.


Menurut Dr Gustavo Londoño, seorang ahli biologi di University of California, kamuflase tersebut sangat bermanfaat untuk melindungi sarang burung dari serangan predator. Melihat seekor ulat beracun, mungkin para predator cenderung menghindar dan enggan memangsanya.

Penasaran dengan kamuflase burung unik itu? Berikut videonya.

 
 Source: Oddity Central

2 Komentar

  1. burung yang sangat unik sekali, agar terhindar dari pemangsanya, dia merubah dirinya menyerupai ulat dengan menutupi tubuhnya dengan bulu..

    BalasHapus
  2. In1 y4ng di tunggu" guys| I0nqq t3lah m3ngh4dirkan g4me baru B4ND4R P0K3R (N3w G4m3)|
    4nda mau menjadi b4ndar|sil4k4n d4ft4r di www*i0nqq*c0m|p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak