Awas, 4 Alasan Kenapa Harus Hindari Selfie di Kamar Tidur

Di era saat ini seiring dengan menjamurnya gadget, marak dan berkembang yang namanya "selfie". Kapan dan dimanapun selama ada gadget di tangan seolah tak pernah lupa dengan selfie.
Ya, selfie memang menjadi hak bagi setiap orang untuk melakukannya. Bolehlah orang berselfie ria dalam setiap moment atau event yang disuka. Namun pernahkah Anda sadari bahwa ada salah satu tempat yang mungkin sebaiknya Anda tidak berselfie di sana, yakni kamar tidur.

Kenapa demikian? Berikut 4 alasan Anda harus hindari selfie di kamar tidur.


1. Ruang Privasi Terekspos
Kamar tidur lebih dari sekedar ruangan untuk tidur melainkan ruangan yang sifatnya sangat pribadi. salah satu tempat yang sering kita gunakan untuk melakukan aktifitas pribadi. Apa jadinya bila Anda berselfie di ruang pribadi dan foto selfie tersebut menjadi konsumsi publik?

2. Publik Tidak Selalu Terpikat
Biasanya setelah berselfie fotonya dibagikan dan menjadi konsumsi publik. Tentunya publik akan memiliki beragam penilaian, ada yang suka dan sebaliknya ada juga yang tidak. Terlebih lagi bila menunjukkan ruang pribadi yang seharusnya bukan untuk dipertontonkan.


Image source: feministing.com
3. Adiktif
Ketika berjibun like dan komentar yang memuji foto selfie seseorang secara otomatis biasanya orang akan ketagihan untuk menyebar lagi foto selfienya. Bagaimana bila yang mendapat respon berjibun like dan komentar itu foto selfie di kamar tidur. Perlahan akan ketagihan berselfie lagi di kamar tidur. Maka akan semakin terekspos pula ruang pribadinya.

4. Dapat Disalahgunakan
Setelah foto selfie menjadi konsumsi publik maka bisa juga disalahgunakan oleh orang-orang yang mungkin iseng. Apalagi foto selfie tersebut di ruang pribadi Anda. Jika disalahgunakan maka akan ada resiko yang harus Anda tanggung.

Dengan demikian, lebih baik perhatikan dulu tempat dimana Anda ingin berfoto selfie. Untuk mendapatkan perhatian baik berupa like ataupun komentar tak perlu mengekspos privasi diri Anda yang justru nantinya akan merugikan Anda sendiri .

Source: Sidomi

3 Komentar

  1. wahh, berarti harus hati-hati sekali kalau mau mengunggah foto di sosial media, apalagi kalau kita berfoto di dalam kamar..

    BalasHapus

  2. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak