Listrik Masih Langka di Desa Terpencil di Benua Amerika ini

Era dimana listrik sudah menjadi kebutuhan pokok yang mana selalu digunakan untuk membantu aktifitas sehari-hari. Tanpa listrik seolah aktifitas akan terhenti. Listrik harus selalu dan selalu menemani. Itulah suasana di era modern saat ini.

Tapi tahukah Anda, soal listrik nampak begitu berbeda di salah satu daerah di Benua Amerika (Latin) ini, yakni Cabo Polonio. Sebuah desa kecil di pesisir pantai timur Uruguay yang menjorok ke  Samudera Atlantik. Tak satupun dari ratusan rumah penduduk desa yang terhubung ke jaringan listrik. Artinya di sana Anda tak bakal menemukan listrik.

Hanya mercusuarlah satu-satunya tempat di seluruh wilayah desa tersebut yang terhubung dengan jaringan listrik. Selain itu, hanya segelintir orang saja yang menjalankan usaha mereka dengan listrik lewat bantuan panel tenaga surya dan tenaga kincir angin.

Letak Desa Cabo Polonio sangat terpencil, berjarak sekitar 7 kilometer dari jalan raya utama. Bahkan tidak ada jalan yang menuju ke Cabo Polonio.
Tidak ada listrik membuat suasana di desa ini mempunyai cerita lain. Tak seperti pada umumnya di setiap rumah selalu ada televisi, di rumah warga desa yang tidak terhubung jaringan listrik ini tidak ditemukan televisi. Meski demikian sangat kurangnya penerangan membuat gelapnya langit malam dan cahaya bulan begitu indah terasa di sana.

Lebih lanjut, saat musim panas desa tersebut menjadi salah satu tempat paling populer di Uruguay. Begitu ramai dikunjungi wisatawan yang terpikat keindahan pantainya yang tenang.

 Source: Amusing Planet

3 Komentar

  1. artikel yang sangat menarik, terimakasih informasinya..

    BalasHapus
  2. ada permainan seru yang menanti anda untuk memenangkan hadiah nya hingga jutaaan rupiah..
    ayo segera daftar kan diri anda di ionqq*co.m
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak