Fleksibelnya Bambu, Rumah ini Seluruhnya Terbuat dari Bambu

Bila melihat bangunan-bangunan di era modern seperti saat ini memang sangat jarang sekali bambu digunakan. Namun tahukah Anda, bambu sebenarnya multifungsi dan sangat kuat. Bahkan kekuatan tekannya menyamai beton. Dikutip dari laman bored panda, berikut ini adalah rumah mengagumkan yang seluruh bangunannya terbuat dari bambu.

Mengagumkan, bila diperhatikan rumah ini menunjukkan betapa fleksibel dan multifungsinya tanaman bambu. Bambu mempunyai ribuan jenis dengan sifat-sifat masing-masing yang berbeda sehingga miliki manfaat yang berbeda-beda pula(multifungsi). Dan dengan lentur, luwes, lunak atau kefleksibelannya, bambu mampu tahan terhadap gempa bumi(sustainable).

Rumah yang berada di Bali, Indonesia tersebut dibangun oleh arsitek asal New York, Elora Hardy. Ia dan timnya menghabiskan waktu lima tahun untuk membangun rumah bambu ini.


Sebelum menjadi seorang arsitek, Hardy telah sukses menjalani karir di dunia fashion. Kemudian ia beralih ke bidang arsitektur dan membangun rumah bambu tersebut.

Sebagai informasi, bambu merupakan tanaman yang dapat tumbuh baik di daerah tropis maupun subtropis. Di kawasan Benua Asia mungkin sudah tak asing lagi dengan tanaman ini. Banyak negara-negara di Asia yang menjadi penghasil bambu terbesar di dunia. Sebut saja China yang dikenal dengan julukannya Negeri Tirai Bambu dan kemudian Jepang. Indonesia juga termasuk salah satunya.


 Source: boredpanda.com

3 Komentar

  1. rumah bambu yang sangat unik dan indah..

    BalasHapus
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus
  3. ingin mendapat kejutan setiap hari nya,,, mari gabung di ionqq'net| ada kejutan menarik loh di bulan september ini
    jangan sampai terlambat ya|line : ionqq

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak