Menyerupai Jamur Raksasa, Inilah Bangunan Kayu Terbesar di Dunia

Bila Anda melancong ke Kota Sevilla, Spanyol, tempat wisata yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan, yakni Metropol Parasol. Sebuah bangunan dengan arsitektur yang luar biasa mengagumkan.

Terlihat bentuknya menyerupai jamur raksasa, dikutip dari Amusing Planet, Metropol Parasol yang tepatnya terletak di La Encarnación Square merupakan sebuah bangunan berstruktur kayu terbesar dan termegah di dunia.


Detailnya, bangunan yang dirancang oleh seorang arsitek Jerman, Jürgen Mayer-Hermann ini miliki enam payung kayu berbentuk jamur raksasa, berukuran panjang 150 meter, lebar 70 meter, dan menjulang setinggi 26 meter. 



Metropol Parasol juga dikenal dengan nama 'Las Setas de la Encarnacion'. Pembangunannya bertujuan untuk menghidupkan kembali Plaza de la Encarnacion yang selama bertahun-tahun digunakan sebagai tempat parkir karena dianggap kurang populer dibanding tempat wisata lain di Kota Sevilla.


Kini Metropol Parasol menjadi salah satu obyek wisata populer di Sevilla. Lantas apa saja yang ada di sana?

Mulai dari pertokoan, pasar, dan tempat konser ada di sana. Kemudian juga terdapat ruang bawah tanah yang menyajikan Antiquarium, sebuah museum yang menyimpan benda-benda peninggalan bangsa Romawi dan Moorish.

Selain itu, lebih menariknya lagi, di bagian atas payung-payung raksasa Metropol Parasol juga bisa dikunjungi. Terdapat restoran dan tempat-tempat untuk acara publik yang menyuguhkan pemandangan indah Kota Sevilla dari atas.


 Source: Amusing Planet

4 Komentar

  1. bangunan kayu yang sangat indah dengan desainnya yang unik..

    BalasHapus
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus
  3. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus
  4. In1 y4ng di tunggu" guys| I0nqq t3lah m3ngh4dirkan g4me baru B4ND4R P0K3R (N3w G4m3)|
    4nda mau menjadi b4ndar|sil4k4n d4ft4r di www*i0nqq*c0m|p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak