Perlu Anda Ketahui, Kenapa Permen Karet Tidak Boleh Ditelan? Berikut Alasan dan Cara Atasi Bila Terlanjur Ditelan

Permen unik yang ditelan nggak ada habisnya, yap permen karet namanya. Kenapa permen karet gak boleh ditelan? Mari kita simak penjelasannya.

Pertama perlu anda ketahui dulu mengenai bahan permen karet. Apa sih bahan yang digunakan untuk membuat permen karet? Dilansir dari berbagai sumber, ternyata permen karet terbuat dari karet dasar, pewarna, pemanis, dan penambah rasa. Karet dasar ini terbuat dari campuran lilin, emulsifier, elastomer, resin, dan lemak.
Karena bahan yang dapat dicerna hanya pewarna, pemanis, dan penambah rasa, perut tidak bisa mencerna dan memecah permen karet. Jika tertelan, permen karet akan menempel di perut atau usus.

Butuh waktu lama bagi permen karet untuk melewati sistem pencernaan. Tapi tidak sampai berbulan-bulan atau bertahun-tahun, kok. Itulah sebabnya jangan menelan permen karet.

Lalu apa yang harus dilakukan kalau sudah terlanjur menelan permen karet?

Sebenarnya jika hanya sedikit, permen karet yang tertelan tidak terlalu berbahaya. Tapi, bagi anak-anak yang diameter ususnya masih kecil akan menyebabkan tersumbatnya sistem pencernaan. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara memuntahkan kembali permen karet atau dengan meminum banyak air putih.
Sumber: IDN Times

4 Komentar

  1. ayo daftarkan diri anda di AJOQQ :D
    menangkan jackpot dengan sebanyak-banyaknya :D

    BalasHapus
  2. judi sabung ayam
    Daftarkan diri anda dan teman anda bersama BOLAVITA

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    whatup : 08122222995

    BalasHapus
  3. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak