10 Pesepakbola Dengan Nama Julukan Dalam Jersey

Satu fakta unik dari dunia sepak bola yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya, yaitu tentang nama pemain dalam jerseynya. Soal julukan para pesepakbola memang tidak asing lagi di telinga kita sebagai football mania, sebut saja Messi dengan La Pulga, Ibrahimovic dengan Ibracadabra, dan lain sebagainya. 

Lantas dimana sisi keunikannya? Uniknya yaitu julukan yang dipakai langsung sebagai nama dalam jerseynya. Seperti yang kita ketahui, pada umumnya jersey menggunakan nama asli atau nama formal pemain, tapi ternyata tidak demikian. Ada beberapa pesepakbola yang jerseynya menggunakan nama julukannya. Kebanyakan dari mereka adalah Brazilian.

Di Negeri Samba memang begitu unik soal nama julukan, biasanya orang-orang di sana memiliki nama yang terlalu panjang dan terkadang juga sulit untuk dijadikan nama panggilan, agar tidak kesulitan --seolah menjadi tradisi-- mereka selalu mencari nama julukan. Lalu julukan itu akan melekat hingga banyak orang tidak tahu nama aslinya. Orang-orang lebih mengenal nama julukannya. Hal itulah yang terbawa ke dunia sepakbola, dalam hal ini ialah tentang nama jersey pesepakbola. Berikut 10 pesepakbola dengan nama julukan dalam jerseynya yaitu :

1. Pele
Sang legenda sepakbola asal Brazil ini nama aslinya ialah Edson Arantes do Nascimento. Pada masa kecilnya, ia sering diajak oleh ayahnya (seorang pesepakbola) untuk menonton ayahnya bertanding. Ayah Edson mempunyai rekan setim yaitu penjaga gawang yang bernama Bile. Saat bertanding Bile sering melakukan penyelamatan, ketika itu penonton bergemuruh mengagumi penyelamatannya, tidak terkecuali Edson kecil yang sering berteriak "Bile!!!!". Orang-orang yang duduk di sekitar Edson salah mendengar teriakan Edson itu sebagai "Pele!!!!" Dari situlah nama julukannya berasal.

2. Ronaldinho
Pemain Brazil yang pernah meraih Ballon d'Or ini nama aslinya adalah Ronaldo de Assis Moreira. Di Negeri Samba sering dikenal julukan yang menambahkan kata "inho" yang berarti kecil, di belakang nama aslinya. Jadi Ronaldinho berarti Ronaldo Kecil, julukan ini terbawa dari panggilan masa kecilnya.

3. Robinho
Robinho memiliki nama asli Robson de Souza. Seperti halnya Ronaldinho, julukan Robinho juga terbawa dari panggilan masa kecilnya.

 4. Juninho
Pemain yang dikenal dengan tendangan bebasnya ini memiliki nama asli Antonio Augusto Ribeiro Reis Junior. Nama julukannya juga terbawa dari panggilan masa kecilnya.

5. Pato
Ia lebih dikenal dengan julukan "Pato" yang artinya "Si Bebek". Julukan itu bukan karena fisik atau gaya bermainnya yang seperti Bebek, melainkan karena ia berasal dari daerah Pato Branco (Bebek Putih). Nama aslinya ialah Alexandre Rodrigues Silva.

6. Kaka
Pemilik nama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite ini merupakan salah satu pemain Brazil yang juga pernah meraih Ballon d'Or. Asal-usul julukannya "Kaka" itu muncul pada masa kecilnya. Ia mempunyai adik yang bernama Rodrigo, adiknya kesulitan memanggilnya Ricardo, sehingga untuk memudahkannya, adiknya meringkas nama Ricardo menjadi "Kaka".

 7. Hulk
Pemain dengan julukan nama tokoh super hero "Hulk" ini memiliki nama asli Givanildo Viera de Souza. Lantaran tubuhnya kekar, tinggi, dan besar, ia dijuluki "Hulk".

8. Ganso
Nama asli pemain yang juga disebut Black Lampard ini adalah Paulo Henrique Chagas de Lima. Ia dijuluki "Ganso" yang artinya angsa karena postur tubuhnya yang tinggi.

9. Chicharito 
Pemain berkebangsaan Meksiko ini bernama asli Javier Hernandez Balcazar. Julukannya "Chicharito" yang berarti "kacang kecil". Ia dijuluki Chicharito karena biji matanya yang berwarna hijau.

10. Kun Aguero
Striker handal yang saat ini membela Manchester City ini bernama asli Sergio Aguero. Julukannya "Kun Aguero" yang berarti "Aguero yang Bandel" ini ia dapatkan dari kakeknya. Asal kata "Kun" itu dari tokoh kartun Jepang "Kum Kum" yang bersifat Bandel. Terkait dengan nama julukan dalam jersey, sumber Liga Primer mengatakan bahwa penggunaan nama julukan dalam jersey diperbolehkan dengan syarat nama julukan itu pernah digunakan di tim sebelumnya yang pernah ia bela.

1 Komentar

  1. b0la, c4sin0, sabung ayam, dll hanya di Update Betting, yukk buruan..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak