5 Aktor Bollywood dengan Bayaran Termahal

Sehatnya Industri entertainment Bollywood serta di tunjang dengan pasar yang luas membuat bintang-bintang di negara mahatma Ghandi ini membanderol diri dengan nilai kontrak yang tak sedikit. Kabarnya, bintang-bintang bollywood ini bisa mendapat bayaran puluhan miliar rupiah per judul per judul, dan tak kalah dengan honor aktor atau aktris Hollywood papan atas sekalipun. Nah, bicara tentang honor tertinggi, siapa sajakah aktor Bollywood yang honornya paling mahal? Simak 5 Aktor Bollywood Dengan Bayaran Termahal berikut ini.

5. Hrithik Roshan (28,3-37,8 Miliar Rupiah)

Hrithik Roshan merupakan salah satu aktor Bollywood yang dikenal karena kepiawaiannya menari. Aktor ini dibayar 15-20 crore rupee atau sekitar 28,3-37,8 miliar rupiah per judul.
Hrithik Roshan menjelma menjadi aktor Bollywood yang paling digilai lewat debut pertamanya di film Kaho Na Pyar Hai yang disutradarai oleh ayahnya sendiri, Rakesh Roshan.
Kariernya semakin melejit setelah sukses membintangi beberapa film seperti Koi Mil Gaya, Krrish, Joda Akbar Guzaarish, Zindagi Na Milegi, dan juga Agneepath.


4. Akhsay Kumar (34-41 Miliar Rupiah)

Aktor yang punya nama asli Rajiv Hari Om Bhatia ini meminta produser menyediakan bujet 18-22 crore rupee atau sekitar 34-41 miliar rupiah, bila menginginkannya bermain di sebuah film. Karena Akhsay jaminan sukses sebuah film yanng sudah dibuktikan statistiknya. Dari sekitar 75 film yang dibintanginya, 68 di antaranya bergelar superhit. Jumlah film superhit-nya bahkan lebih banyak dari Sang Raja Bollywood, Shah Rukh Khan.

3. Salman Khan (43,5-51 miliar rupiah)

Salman Khan di cap sebagai "Anak Nakal Bollywood". Lantaran kelakuannya yang kebabalsan hingga kerap kali berurusan dengan para penegak hukum.

Walau begitu, Aktor paling kontroversial di ranah perfilman Bollywood ini, tetap dicintai. Sebagai bukti, setiap film yang dibintanginya seukse meraih status blockbuster. Dan untuk itulah, para produser film tidak ragu untuk membayar 23-27 crore rupee atau setara dengan 43,5-51 miliar rupiah, yang dipatok Salman Khan untuk satu judul film yang dibintanginya.

2. Shah Rukh Khan (37,8-47,3 Miliar Rupiah)

Sebagai Raja Bollywood, tentunya nama Shah Rukh Khan tak asing lagi bagi pecinta film Bollywood di tanah air. Bahkan nama SRK ini, panggilannya, terkenal hingga penjuru dunia. Walau berstatus Raja Bolyywood, tak lantas membuat Shah Rukh Khan menjadi aktor dengan bayaran paling mahal.

Per judul, bintang My Name Is Khan ini mematok 20-25 crore rupee atau sekitar 37,8-47,3 miliar rupiah. Namun, walau kalah dalam urusan honor dengan aktor Bollywood lainnya, total kekayaan yang dimiliki SRK ini ditaksir mencapai 1.500 crore rupee atau sekitar 2,8 triliun rupiah yang didapat dari penghasilannya bermain film, sebagai brand ambassador produk, serta properti yang dimilikinya. Dan ini menjadikannya sebagai aktor Bollywood terkaya.

1. Aamir Khan (75,6 Miliar Rupiah)

Inilah aktor Bollywood dengan bayaran honor paling tinggi saat ini. Aamir khan tergolong selektif memilih film. Tak heran jika ia hanya membintangi satu film dalam setahun. Namun, Walau rilisannya sedikit, tiap film yang dibintanginya selalu mencapai puncak teratas box office. Contohnya bisa dilihat dari sukses film Be it Ghajini atau 3 Idiots. Judul yang terakhir ini malah tak hanya sukses di daratan India, tapi juga di berbagai belahan dunia lain, termasuk di Indonesia. Karena jumlah film yang dimainkannya tak banyak dan selalu jadi jaminan mutu juga kesuksesan sebuah film, Aamir membanderol diri 40 crore rupee atau sekitar 75,6 miliar rupiah per film.

sumber :
http://forum.kompas.com/gosip/179167-5-aktor-bollywood-dengan-bayaran-termahal.html
www.wallbeam.com 
www.huffingtonpost.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak