Socios Barca Ingin Lengserkan Sandro Rosell

Socios Barca Ingin Lengserkan Sandro Rosell
Menjelang digelarnya Pertemuan Umum Barcelona FC, suara-suara yang ingin melengserkan Sandro Rosell mulai bermunculan. Ada beberapa grup yang ingin melihat Rosell turun dari kursi kepresidenan Barca.

Grup Socios (anggota) Barca yang menamakan diri Go Barca sudah memulai proses untuk menggalang dukungan. Bukan hanya Rosell, mereka juga ingin para wakil Presiden Barca (Josep Maria Bartomeu, Javier Faus dan Jordi Cardoner) juga lengser. Go Barca sendiri dikomandani oleh Joan Arnes dan Jordi Cases.

Gerakan anti-Rosell ini juga mendapat dukungan dari beberapa pihak lain. Sosok terkenal yang ingin Rosell turun tahta antara lain adalah Ferran Soriano dan Marc Ingla. Soriano merupakan mantan Wakil Presiden Barca yang kini menjadi CEO Manchester City.

Ada beberapa poin yang membuat gerakan untuk menjegal Rosell ini menuai simpati. Setidaknya Rosell dianggap memiliki tiga 'dosa' kepada Barcelona.

Alasan pertama adalah berakhirnya tradisi Barca yang tak pernah memakai sponsor di bagian depan jersey mereka. Saat ini sponsor utama Barca yang terpampang di bagian depan jersey adalah dari konsorsium Qatar.

Lalu Rosell juga dianggap gagal menangani suporter muda Barca. Klub dinilai gagal karena tidak menciptakan tribun khusus bagi suporter muda di Camp Nou. Yang terakhir, Rosell dianggap melakukan tindakan tidak etis ketika melepas Eric Abidal. Barca dianggap tidak memberikan dukungan dan apresiasi yang pantas bagi bek asal Prancis itu.

sumber : http://www.bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak