Kisah di Balik Tawaran Liver Alves Untuk Abidal

Kisah di Balik Tawaran Liver Alves Untuk Abidal
Beberapa waktu lalu, Eric Abidal menceritakan fakta mengejutkan mengenai persahabatannya dengan rekan setimnya saat masih membela Barcelona, Dani Alves.

Bek asal Prancis tersebut menyatakan bahwa saat dirinya divonis harus menjalani operasi untuk menyembuhkan tumor liver yang dideritanya, Alves sempat menawarkan diri untuk menjadi donor liver bagi Abidal.

Dalam wawancara dengan Lance, Alves membenarkan kabar tersebut. Menurut pemain asal Brasil tersebut, ia sangat ingin memastikan keselamatan nyawa Abidal.

"Saya benar-benar ingin membantu, karena saya memiliki kekaguman terhadap Eric dan juga ikut menyayangi keluarganya. Ketika nyawa dipertaruhkan, sepakbola hanya berada di urutan kesekian," ungkap pemain berusia 30 tahun tersebut.

"Jelas ada resiko seandainya saya benar-benar menjadi donor bagi Eric. Mungkin terlalu jauh jika saya dikatakan harus pensiun jika menjadi donor. Okelah memang ada resiko, tapi ketika nyawa yang dipertaruhkan, sepakbola tidak lagi penting."

Alves menyatakan bahwa ia tidak takut seandainya benar-benar harus pensiun dini jika dulu benar-benar mendonorkan livernya untuk Abidal. Eks penggawa Sevilla ini mengemukakan pemikirannya.

"Dari Tuhan saya mendapatkan kekuatan dan kecerdasan untuk menemukan alternatif lain. Saya pasti tetap bisa hidup tanpa sepakbola."

"Jika saya memutuskan untuk mendonorkan liver demi menyelamatkan nyawa orang lain, Tuhan pasti membukakan jalan hidup yang lain untuk saya."

Abidal akhirnya berhasil pulih berkat donasi liver dari sepupunya, Gerard pada bulan April 2012. Pemain berusia 34 tahun tersebut akhirnya bisa pulih dan tetap bermain bola.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang Barca akhir musim lalu, Abidal memutuskan untuk bergabung dengan AS Monaco dan menjadi kapten klub tersebut musim ini.

sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak