Unik, Setelah disemprot, cairan ini berubah jadi baju!

Manel Torres ialah seorang perancang busana yang berhasil memadukan konsep teknologi. Salah satu temuan terbarunya adalah Fabrican, suatu cairan yang kalau disemprotkan ke tubuh bisa langsung mengering kemudian berubah menjadi baju.

fabrican-001-rizqi-adnamazida fabrican-002-rizqi-adnamazida

Sebagaimana dilansir dari OddityCentral oleh fakta-cerita.blogspot.com, baju tersebut pun bahkan bisa dicuci dan dipakai lagi layaknya pakaian yang dikenakan sehari-hari. Kedengarannya seperti di film. Namun cairan tersebut benar-benar ada dan sudah dipatenkan sejak tahun 2000 lalu.
Torres menyadari lambatnya pembuatan pakaian biasa dari menenun kain menjadi hambatan produksi baju. Sehingga sambil menuntut gelar di College of Art di London, Torres pun mengembangkan idenya menjadi bentuk nyata.
Cairan yang bisa berubah menjadi baju tersebut terdiri dari serat pendek yang dicampur dengan pelarut. Teksturnya pun bervariasi sesuai dengan jenis serat yang dipakai. Anda mungkin berpikir bahwa cairan akan lengket saat disemprotkan ke kulit. Akan tetapi, cairan tersebut bisa langsung mengeras dan membentuk baju hingga celana.
Adanya cairan yang bisa langsung berubah menjadi baju itu pun menguntungkan banyak orang. Selain bisa mendesain sendiri pakaiannya, baju pun bisa dicuci dan dipakai lagi lain waktu.
Meskipun sudah dikembangkan selama 13 tahun, sayangnya baju dari semprotan belum bisa dijual untuk umum. Torres masih harus mengembangkan bahan yang lebih murah dan awet, sehingga semua orang bisa memilikinya nanti.

sumber : simomot

3 Komentar

  1. wow, mantap..
    benar-benar keren, harganya pasti msh mhal bgt tuw..!!!

    BalasHapus
  2. kreatif sekali yang membuat sebuah cairan jika di semprotkan ke tubuh bisa menjadi baju..

    BalasHapus
  3. jaman sekarang ide nya ada ada saja ya min wkwkwkw

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak