Macan Berpetualang ke Australia

detail berita
F: Porsche Macan (gmotors)
BERLIN - Setelah resmi diluncurkan di ajang Los Angeles Auto Show 2013, Porsche Macan mulai berpetualang. Kali ini pasar yang dituju adalah Australia.

Dilansir Inautonews, Rabu (4/12/2013) model yang lebih dulu dipasarkan di Australia adalah Porsche Macan SD bermesin diesel. Setelah itu akan menyusul Macan V6 S dan Macan Turbo.

Macan SD diperkuat mesin twin turbo V6 3.0 liter berkekuatan 190 kW dengan torsi 580 Nm. Sementara Macan S menggunakan mesin bensin V6 3.0 liter twin-turbo yang mampu memproduksi 250 kW dengan torsi 460 Nm.

Dari kedua model itu sebenarnya ada versi yang paling kuat yakni Macan Turbo yang dipersenjatai mesin 3.6 liter V6 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 294 hp dan torsi 550 Nm.

Ketiga jantung mekanis itu dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan kopling ganda. Tenaga akan disalurkan melalui penggerak semua roda (AWD).

Soal harga Porsche Macan SD dilepas dengan banderol Rp917 juta, sementara Macan S V6 dan Macan Turbo masing-masing ditawarkan dengan harga Rp942 juta dan Rp1,3 miliar.

Untuk pasar Indonesia sendiri rencananya Macan akan mendaratkan rodanya pada pertengahan tahun depan dengan model setir kanan.

"(Porsche Macan) tidak lama lagi ke Indonesia. Setelah peluncuran di Jerman awal tahun depan, pertengahan 2014 sudah bisa masuk ke Indonesia dengan setir kanan," ungkap Christop Choi, Marketing Manager Porsche Indonesia beberapa waktu lalu.
sumber : Okezone

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak