AS Roma Pesta Gol Bekuk Genoa

Penggawa AS Roma merayakan gol dari Francesco Totti © AFP
AS Roma berpesta. Menjamu Genoa di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (12/01) malam, Giallorossi mengamuk dengan memberondong gawang Genoa empat gol tanpa balas.

Empat gol AS Roma dicetak oleh Alessandro Florenzi pada menit ke-25, Francesco Totti pada menit ke-30, Maicon di menit 43 dan ditutup oleh gol dari Mehdi Benatia pada menit ke-52.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, tuan rumah telah memberikan ancaman ke pertahanan Genoa. Lewat tendangan dari kapten Roma, Francesco Totti hampir membobol gawang Genoa andai tak membentur badan dari Biondini.

Begitu juga dengan sepakan keras penggawa anyar Roma, Radja Nainggolan tujuh menit berselang. Tendangan mantan pemain Cagliari tersebut mampu diantisipasi dengan baik oleh Perin.

Kebuntuan tuan rumah akhirnya pecah pada menit ke-25. Adalah Alessandro Florenzi  yang mampu memecah kebuntuan setelah tendangan saltonya tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Perin. 1-0 AS Roma memimpin.

Usai gol tersebut tuan rumah semakin mendominasi. Terbukti, lima menit berselang AS Roma mampu menambah kedudukan. Kali ini giliran Totti yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Gervinho.

Unggul dua gol tak menyurutkan serangan dari anak asuh Rudi Garcia tersebut. Pada menit ke-43, Maicon tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Florenzi. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama.

Serangan bergelombang tuan rumah tak juga berhenti di babak kedua. Pada menit ke-52, bek Roma, Mehdi Benatia ikut menyumbangkan gol setelah sundulannya memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Totti menembus gawang Genoa.

Genoa yang tertinggal empat gol semakin dalam posisi terjepit setelah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-60. Wasit G. Calvarese‎ terpaksa mengeluarkan kartu kuning kedua kepada Matuzalem karena dinilai melakukan provokasi.

Unggul jumlah pemain ternyata tak mampu membuat tuan rumah mencetak gol tambahan. Beberapa peluang dari Totti, Gervinho hingga tendanngan keras Mattia Destro  tak mampu menambah keunggulan Roma. Skor 4-0 untuk kemenangan AS Roma pun bertahan hingga pertandingan usai.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak