Madrid Sukses Perkecil Jarak Dengan Barca dan Atletico

Madrid kesulitan jebol gawang Espanyol. © AFP
Real Madrid bertandang ke Estadi Cornelia El Prat untuk menghadapi Espanyol dalam jornada 19 La Liga pada Senin (13/01). Madrid memiliki target menang dalam laga ini demi mendekati pimpinan klasemen sementara Barcelona FC dan Atletico Madrid yang baru bermain imbang.

Madrid tidak bermain bagus seperti standar mereka dalam laga ini. Namun gol tunggal Pepe cukup untuk membuat Madrid memenuhi target meraih tiga poin dalam lawatan kali ini.

Espanyol menunjukkan mereka tak gentar meladeni permainan menyerang Real Madrid. Tim asuhan Javier Aguirre itu menunjukkan kemauan menyerang, bukan menunggu bertahan dan mengancam lewat serangan balik.

Namun kualitas Madrid berbicara dalam laga ini. Meski sama-sama menyerang, Madrid lebih unggul dalam hal penguasaan bola dan penciptaan peluang. Namun banyaknya peluang yang diperoleh Madrid tidak berhasil berbuah gol pada babak pertama.

Tangguhnya kiper Espanyol Kiko Casilla serta buruknya penyelesaian akhir Madrid membuat skor kacamata tak berubah hingga jeda.

Madrid menjadi lebih bernafsu menyerang pada babak kedua. Terus menekan, Madrid akhirnya mendapatkan gol lewat tandukan Pepe pada menit ke-55. Berawal dari tendangan bebas Luka Modric di sisi kiri pertahanan Espanyol, Pepe berhasil menyundul bola untuk memecah kebuntuan.

Espanyol bisa merespon ketertinggalan itu dengan baik dalam arti mereka tidak panik. Madrid masih mendominasi permainan namun Espanyol bisa menhan gempuran Los Blancos dengan baik.

Yang patut menjadi catatan adalah penampilan Cristiano Ronaldo yang banyak membuang peluang dalam laga ini. Berkali-kali Ronaldo gagal menjebol gawang Casilla. Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Madrid tidak berubah.

Madrid memang tidak bermain maksimal dalam laga ini, namun mereka berhasil mencapai target untuk meraih tiga poin. Artinya, jarak Madrid dengan Atleti dan Barca kini tinggal tiga poin saja di papan klasemen.

Statistik Espanyol - Real Madrid
Penguasaan bola: 32% - 68%
Shot (on goal): 11 (1) - 23 (8)
Corner: 3 - 8
Pelanggaran: 19 - 12
Offside: 0 - 4
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Espanyol: Casilla; Javi Lopez, Colotto, Moreno, Fuentes; Víctor Sanchez, Raul Rodriguez; Stuani (Pizzi, 84'), Alex (Lanzarote, 65'), Torje (Simao, 65'); Cordoba.

Susunan pemain Real Madrid:  Diego Lopez; Carvajal (Arbeloa, 90'), Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Xabi Alonso; Di Maria, Bale (Jese, 76'), Ronaldo; Benzema (Illarra, 90').
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak