Copa Del Rey : Tekuk Espanyol, Madrid Rebut Tiket Semifinal

Jese Rodriguez merayakan Gol yang dicetaknya © AFP
Real Madrid berhasil lolos ke babak semifinal setelah dalam leg kedua menang tipis atas Espanyol 1-0, pertandingan berlangsung di Stadion Bernabeu, Madrid (29/01). Gol tunggal Real Madrid dicetak oleh Jese Rodriguez di menit ke tujuh.

Kick Off babak pertama dimulai, Real Madrid diperkirakan akan memperoleh kemenangan mudah karena bermain di kandang sendiri. Awal-awal babak pertama serangan Real Madrid masih bisa dipatahkan oleh pemain Espanyol. Secara mengejutkan, di menit ke 7, Madrid berhasil mencetak gol melalui tendangan di dalam kotak penalti oleh Jese Rodriguez. skor 1-0 bagi tuan rumah.

Menit-menit selanjutnya, Real Madrid masih mendominasi permainan melalui Xabi Alonso dan Asier Illaramendi. Peluang bagi Madrid di menit 23, sayangnya tendangan Ronaldo masih bisa dihadang oleh kiper Espanyol.

Espanyol yang ingin menyamakan kedudukan nampaknya masih kesulitan untuk menembus pertahanan dari Real Madrid yang begitu kokoh. Mnie ke 33, Di Maria hampir saja menggoyang jala dari Espanyol, tendangannya masih bisa Kiko Casilla.

Kiper Espanyol Kiko Casilla bisa menjadi bintang dalam pertandingan ini, karena penampilannya Espanyol hanya kemasukan satu gol di babak pertama. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 bagi Madrid.

Babak kedua dimulai, kedua tim belum merubah komposisi pemain. Espanyol yang membutuhkan dua gol untuk lolos ke babak selanjutnya masih belum bisa mengembangkan permainan. Nampaknya Real Madrid sudah bisa mengantisipasi permainan mereka.

Real Madrid bahkan lebih leluasa mendominasi permainan walaupun belum menghasilkan peluang berarti bagi Madrid. Menit-menit selanjutnya tempo permainan kedua tim agak menurun, hal ini terlihat dari kedua tim yang tidak sama sekali menimbulkan serangan berarti, termasuk Real Madrid yang menjadi tim tuan rumah.

Menit ke 75, Xabi Alonso mencoba untuk melakukan spekulasi tendangan jarak jauh tetapi sayangnya bola tendangannya masih jauh dari sasaran. Dua menit kemudian, Espanyol harus bermain dengan sepuluh orang setelah Victor Sanchez harus menerima kartu kuning kedua akibat berbenturan dengan Xabi Alonso.

Walaupun Espanyol bermain dengan sepuluh orang, Real Madird belum bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Bahkan membuat peluang membahayakan pun sepertinya masih sulit. Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 bagi kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Sergio Ramos, Nacho, Coentrao (Pepe 73') Xabi Alonso, Illarramendi; Di Maria (Casemiro 86'), Isco (Morata 81'), Cristiano Ronaldo; Jese.

Espanyol (4-2-3-1): Kiko Casilla; Raul Rodriguez, Sidnei, Hector Moreno, Capdevila; Victor Sanchez, Alex Fernandez (78'), Abraham; Torje (Cordoba 45'), Pizzi (Stuani 66), Sergio Garcia.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak