Southampton Tahan Imbang Arsenal

Southampton berhasil menahan imbang Arsenal © AFP
Southampton berhasil menahan laju Arsenal dengan skor 2-2, pertandingan berlangsung di Stadion St Mary, Southampton (29/01). Gol Southampton dicetak oleh Jose Fonte 21', Adam Lallana 54 dan Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud 48', dan Santi Cazorla 52'.

Kick Off babak pertama, Arsenal mencoba membangun serangan dari tengah lapangan. Pada awal babak pertama, Arsenal seperti kesusahan untuk menjaga penguasaan bola, beberapa kali para pemain Arsenal sulit sekali mengembangkan permainan.

Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah kali dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. Beberapa kali para pemain Southampton berhasil menembus lini pertahanan Arsenal walaupun penyelesainnya masih buruk.

Bek kiri Southampton Luke Shaw bisa menjadi bintang dalam pertandingan kali in, penetrasinya terhadap pertahanan Arsenal sepertinya sulit sekali mengimbangi permainan anak muda ini. Terbukti di menit 21, umpan lambung Lukse Shaw berhasil dimaksimalkan oleh Jose Fonte yang berujung dengan gol bagi Southampton, skor 1-0 bagi tuan rumah.

Hingga menit-menit selanjutnya Arsenal masih belum bisa bermain lepas, Southampton malah lebih mendominasi permainan kali ini. Southampton berpeluang unutk menambah keunggulan di menit ke 37, andaikan tendangannya di dalam kotak penalti tidak melambung tinggi.

Satu menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir. Arsenal mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan, sayangnya sundulan Koscielny masih bisa ditepis oleh Boruc. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, kedua tim belum melakukan perubahan dalam komposisi pemain. Awal-awal babak kedua, untungnya Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan datar dari Sagna.

Tak berlangsung lama, empat kemudian Arsenal malah membalikkan keadaan dengan gol dari Santiago Cazorla yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang belum bisa ditepis oleh Boruc. 2-1 bagi Arsenal.

Pertandingan ini cukup menarik, Southampton yang nampaknya tidak ingin malu di hadapan pendukung sendiri berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain andalannya Adam Lalllana memanfaatkan umpan datar dari Jay Rodriguez di menir ke 54.

Menit-menit selanjutnya kedua tim tidak mengendurkan serangan sama sekali. Tetapi masih belum menimbulkan serangan berarti bagi keduanya. Menit ke 80, Flamini harus mendapatkan kartu merah setelah tekel dua kakinya terhadap Schneiderlin. Arsenal harus bermain dengan sepuluh orang.

Menit ke 86 dan 87, Kiper Arsenal Szczesny menjadi pahlawan. Dua usaha Southampton berhasil ditepisnya dengan baik. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, skor masih 2-2.

Susunan Pemain:

Southampton (4-2-3-1): Boruc, Chambers, Fonte, Yoshida, Shaw; Cork, Schneiderlin, S. Davis (Guly 80'), Lallana; Rodriguez, Gallagher (Ward-Prowse 70')

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Arteta, Flamini, Ozil, Cazorla (Gibbas 86'), Gnabry (Chamberlain 70'); Giroud (Podolski 90').
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak