Trofi Piala Dunia Hadir Di Jakarta

Sebelum Dipamerkan, Trofi Piala Dunia Sambangi Presiden SBY
Trofi Piala Dunia (fifa.com)
 
Trofi Piala Dunia sedang mengunjungi Jakarta. Selama tiga hari masa kunjungannya (6-8 Januari 2014), trofi itu akan mampir ke istana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sebelum akhirnya dipamerkan ke masyarakat Indonesia.

Pesawat khusus yang membawa trofi Piala Dunia mendarat di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, pukul 10.00 WIB, Senin (6/1/2014). Sebelum tiba di Jakarta, trofi itu tiga hari bermalam di Kuala Lumpur, Malaysia.
"Rencananya, trofi itu akan mengunjungi istana pada Selasa (7/1/2014). Baru sehari setelahnya dipamerkan di Jakarta Convention Center," kata Andrew Hallatu, Media Relations Manager Coca-Cola, selaku pihak sponsor.
Trofi itu diperkenalkan kepada pers Indonesia siang tadi. Hadir antara lain Legenda Manchester United (MU), Dwight Yorke, selaku Duta FIFA World Cup Trophy Tour 2014.
"Membawa trofi Piala Dunia menjelajahi dunia merupakan momen bersejarah bagi kami. Kami dapat berada bersama jutaan orang di dunia, melihat reaksi mereka dan bagaimana trofi ini disambut meriah di setiap negara yang kami datangi," kata Yorke saat konfrensi pers di Hotel Mulia.
Perjalanan Coca-Cola FIFA World Cup Trophy Tour itu dimulai sejak September 2013. Brasil, tuan rumah Piala Dunia 2014, menjadi tempat pertama kali trofi itu berkeliling dunia. Rencananya, trofi akan dibawa berkeliling dunia selama 267 hari dan melintasi 90 negara. Brasil pun menjadi tujuan terakhir trofi berlapis emas itu.
sumber : Liputan6

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak