Kehabisan Uang Saat Traveling, Tak Perlu Repot, ini 5 Tips Solusinya

foto : travel.yellowpages.co.id
Apa saja bisa terjadi saat sedang traveling, termasuk kehabisan uang. Jangan langsung menyerah dan balik badan untuk kembali ke rumah. Ini 5 cara mendapatkan uang saat traveling.

Saat sedang terdesak, apa saja terasa bisa dilakukan. Mulai dari mendonorkan darah hingga mencuci piring, bisa Anda lakukan untuk mengumpulkan pundi uang saat liburan. Ditengok dari Matador Network, Rabu (12/2/2014) berikut 5 cara mendapatkan uang saat traveling:


1. Jual foto
Hasil foto traveling tidak harus selamanya berakhir di Instagram atau Facebook. Saat kehabisan uang dan masih banyak destinasi yang harus Anda datangi, foto-foto hasil traveling bisa saja menyelamatkan kantong.

Saat ini, banyak situs yang menjualbelikan foto seperti Thinkstock, Getty Images, Shutterpoint dan lainnya. Carilah celah untuk menjual foto dan jangan kaget dengan royalti yang didapat.


2. Jual barang
Jika cara-cara di atas tidak berhasil sementara keadaan Anda semakin terdesak, Anda bisa mendapatkan uang dengan menjual beberapa barang yang Anda miliki seperti jam tangan, ponsel atau benda lain yang bisa Anda jual. Anda bisa menjual kepada orang-orang yang Anda temui di jalan atau kepada pedagang-pedagang. Ingat, jangan mematok harga terlalu tinggi saat menjual namun jangan juga terlalu murah paling tidak setengah dari harga aslinya.


3. Mencuci piring
Bukan pekerjaan yang santai, namun uang yang didapat cukup banyak, terutama jika melakukan pekerjaan ini di Eropa. Menjadi pencuci piring di restoran bukanlah hal yang baru bagi para turis yang kehabisan uang.

Carilah kontrak seminggu atau sebulan, dan pundi uang akan kembali masuk ke kantong. Anda pun bisa melanjutkan liburan!

4. Donor darah
Saat kondisi tubuh sedang sehat, tak ada salahnya melakukan alternatif yang satu ini. Menjual darah di rumah sakit bisa jadi satu cara mencari uang saat traveling.

Terlebih jika darah yang Anda miliki mempunyai stok yang sedikit. Pihak rumah sakit akan dengan senang hati membeli darah Anda. Lagipula, kapan lagi bisa mencari uang sekaligus membantu menyelamatkan nyawa orang lain?

5. Mengumpulkan botol bekas
Di Eropa, memungut sampah bukan hanya bisa membantu membersihkan lingkungan, tapi juga mendatangkan uang. Banyak supermarket yang mau menerima botol plastik atau tempat plastik bekas.

Anda bisa mengumpulkan botol tersebut dari tempat yang paling mudah dijangkau, seperti hostel tempat Anda menginap. Dari sana, sekantung botol plastik bisa membeli makan malam barang sehari atau dua hari. 

sumber : detik

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak