Mengejutkan, Dikabarkan Game Flappy Bird Adalah Hasil Plagiarisme

FlappyBird. ©2014 Techcrunch.com
Ketenaran game Flappy Bird nampaknya sedikit terusik. Pasalnya, ada anggapan bahwa game satu ini rupanya hasil plagiarisme dari permainan lain yang lebih dulu hadir.

Hal ini pertama kali muncul di situs Reddit di mana pengguna bernama Orthopedux yang menjadi penemunya. Dalam situs tersebut, Orthopedux menyatakan bahwa ide dari game Flappy Bird sebenarnya sudah ada sejak 2011 lalu lewat sebuah game bernama Piou Piou.

Para member Reddit pun memberikan pendapat serupa. Bahkan, ada yang klaim bahwa usia game yang ditiru Flappy Bird itu sudah ada di Facebook sejak 2009 lalu.
Benar saja, game Piou Piou memang sudah ada di Facebook pada tahun itu. Hal ini berdasarkan situs resminya yang berbahasa Prancis, http://blog.zanorg.com/?perm=423.

Game ini sendiri mirip dengan Flappy Bird di mana pemain harus klik burung agar tetap terbang dan tidak jatuh. Beda dengan Flappy Bird yang harus menghindari pipa hijau, di game ini burung harus menghindari kaktus baik yang datang dari atas ataupun bawah.

Permainan Piou Piou sendiri terbilang lebih mudah ketimbang Flappy Bird. Bahkan, meski burung kena kaktus, tidak akan langsung mati asalkan masih bisa bertahan.
sumber : Merdeka

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak