Wow, Ada Seorang Warga yang Menuntut Pemerintah ke Pengadilan

asap pabrik. ©2012 encognitive.com
Kabar ini memang cukup mengejutkan, siapa sangka ternyata ada seorang warga pemberani yang berani menuntut pemerintah. Adalah Li Guixin, lelaki China asal Kota Shijiazhuang, Provinsi Hebei, menjadi warga pertama yang menuntut pemerintah ke pengadilan dalam kasus pencemaran udara.

Dia sudah mengajukan tuntutannya ke pengadilan daerah untuk meminta Biro Perlindungan Lingkungan mengendalikan polusi udara, seperti dilansir situs Huffington Post, Rabu (26/2).

Menurut koran Yanzhao Metropolis, dia juga meminta kompensasi bagi para penduduk di wilayah Shijiazhuang atas pencemaran udara itu.

"Alasan saya mengajukan tuntutan ini untuk menunjukkan kepada segenap warga bahwa di tengah polusi ini kita adalah korban," ujar Li seperti dikutip koran itu. Belum diketahui apakah pengadilan menerima tuntutan Li itu.

"Selain mengancam kesehatan, kami juga mengalami kerugian ekonomi sedangkan pemerintah menerima keuntungan dari pajak perusahaan," kata dia.

Pengacara Li, Wu Yufen, menolak untuk berkomentar karena menurut dia kasus ini cukup sensitif. Hingga kini pengadilan dan biro pemerintah itu belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Wilayah China bagian utara dalam beberapa bulan terakhir mengalami krisis pencemaran udara.
diolah dari sumber Merdeka

1 Komentar

  1. Ini yang di tunggu-tunggu guys|Ionqq telah menghadirkan game baru B4ND4R POK3R (New Game)|
    anda mau menjadi bandar|silakan daftar di www'ionqq'com|pin bb:58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak