Rahasia Kecoa Mampu Bertahan Hidup Seminggu Meskipun Kehilangan Kepalanya

foto: langitberita.com
Anda tentu penasaran melihat fenomena unik ini. Serangga kecil yang suka menghuni tempat-tempat kotor di sudut rumah anda, yaitu kecoa. Hewan kecil ini punya sisi unik yang mengundang seribu tanya.

Bagi makhluk hidup kepala adalah bagian paling penting dan tak tergantikan. Kehilangan kepala sama saja dengan kehilangan nyawa. Bagi manusia kepala adalah tempat otak yang merupakan pusat kontrol semua anggota badan, serta terdapat mulut untuk makan, dan hidung untuk bernafas.

Namun, hal ini ternyata tak terlalu berlaku bagi kecoa. Meskipun kehilangan kepala, kecoa masih mampu bertahan hidup hingga kurang lebih seminggu. Mengapa demikian?


Berikut 3 penyebabnya :

1. Setelah kepalanya terpotong, lubang leher kecoa akan langsung tertutupi oleh sejenis gumpalan yang berfungsi untuk menahan terjadinya  pendarahan.

2. Kecoa mempunyai alat pernafasan di seluruh tubuhnya. Sehingga meskipun tanpa kepala, kecoa masih bisa bernafas, berbeda dengan manusia yang bernafas melewati hidung dan mulut .

3. Kecoa adalah hewan yang berdarah dingin, sehingga ia tidak membutuhkan banyak makanan mereka mampu bertahan selama satu minggu walau hanya makan sekali.

Tapi akhirnya kecoa akan mati kelaparan, kecoa tak bisa makan karena mulutnya ada di kepalanya.

dari berbagai sumber

2 Komentar

  1. luar biasa, kecoa bisa bertahan hidup dalam waktu satu minggu tanpa kepala.. hmm

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak