Mewahnya Penjara ini Layaknya Hotel Bintang 5, Berminat Menginap?

(foto: coolboom.net)
Ngeri, menakutkan, banyak orang jahat, dan sadis, barangkali beberapa kata itu yang terbayang dalam benak anda bila mendengar kata penjara. Namun, ternyata tak semua yang anda bayangkan itu benar. Di dunia ini ternyata juga ada penjara yang super nyaman layaknya hotel bintang 5, terasa betah untuk ditinggali. Dimanakah itu?

Lembaga pemasyarakatan itu terletak di Austria, bernama lengkap The Justice Center, Leoben. LP ini memang pantas dijuluki penjara bintang lima. Dilihat dari bangunannya, penjara ini didesain dengan gaya minimalis. Jendela yang besar, penerangan yang cukup dan bentuk bangunan yang simpel membuat penjara ini lebih kelihatan seperti gedung kantor daripada penjara.
Begitu juga dengan interiornya yang clean dan sangat terawat. Cat putih bersih, ornamen, dan sofa warna-warni menghiasi bagian dalam penjara. Begitu mengintip ke dalam sel, kita pasti bakal lebih terkagum-kagum. Sel-nya lebih mirip kamar tidur dilengkapi dengan tempat tidur, meja, dan televisi. Sedangkan di luar, ada kafetaria, gym, dan lapangan ping-pong.

Kebanyakan orang sering bertanya-tanya? Kenapa penjara ini didesain dengan indahnya? Kalau umumnya, penjara yang kita kenal memang sengaja dibuat nggak nyaman supaya nggak ada orang yang pengen masuk ke sana. LP  yang didesain oleh arsitek Josef Hohensinn ini, justru punya tujuan yang berbeda, Yaitu, membuat penghuninya merasa lebih baik, bebas dari penyiksaan, plus diberikan pembekalan. Sehingga para napi lebih termotivasi untuk berbuat baik dan merasa dirinya berharga setelah keluar dari penjara. Hmm, bisa-bisa banyak orang yang rebutan untuk tinggal di sini, ya?

Kamar tidur.(foto: totalmania.net)
(foto: sabbah.biz)
Penjara ini khusus untuk orang-orang VIP saja, biasanya diperuntukkan bagi tahanan politik, bukan untuk seorang mafia kasus atau koruptor yang menyedot uang rakyat dengan mempermainkan hukum. Jadi jangan berpikiran kalo Anda bebas berbuat jahat, lalu bisa hidup enak dan diberi makan di tempat semewah ini.
dikutip dari sumber: asalasah

2 Komentar

  1. wow hotel yang sangat bagus, fasilitasnya pun lengkap..

    BalasHapus
  2. ingin mendapat kejutan setiap hari nya,,, mari gabung di ionqq'net| ada kejutan menarik loh di bulan september ini
    jangan sampai terlambat ya|line : ionqq

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak