Wanita yang Manis dan Cantik Tidaklah Sama, inilah Perbedaanya

Kaum Hawa diciptakan Allah memiliki kemilau indah berlian yang tersimpan di dalam dirinya. Kemilau indah berlian itu seketika mampu menakhlukkan kaum Adam. Kemilau indah itu beragam wujudnya, secara sederhana mungkin bisa diungkapkan kaum Hawa/wanita itu memiliki berbagai macam tipe seperti cantik, manis, seksi, dan sebagainya.

Namun, tak dapat disangkal lagi hanya tiga tipe itu yang menjadi idaman kaum Adam/pria. Maka tak heran bila para wanita berlomba-lomba untuk memperoleh salah satu dari tiga tipe tersebut.

Dari ketiga tipe itu nampaknya ada dua tipe yang mungkin agak sulit untuk dibedakan. Dua tipe yang terkadang membawa dilema, bingung untuk  memilih mana yang lebih diidamkan para pria di antara keduanya. Manakah dua tipe itu? Ya, yaitu 'manis' dan 'cantik'.

Tipe seksi sepertinya tanpa perlu penjelasan mendalam sudah banyak yang tahu. Tapi, untuk cantik dan manis menarik untuk dikupas perbedaannya.

Image source: warungkopi.okezone.com

Wanita Tipe Manis
Wanita tipe ini memiliki kecantikan yang alami. Sebenarnya wanita berparas manis ini tidak terlalu cantik, tapi tak pernah membosankan, selalu menarik dan menyenangkan ketika dipandang. Wanita berwajah manis dapat tampil mempesona dengan aura kecantikan dalam dirinya meskipun tanpa menggunakan riasan wajah.

Image source: soompi.com
Wanita manis juga seringkali dikaitkan dengan senyum. Senyum menentukan kepribadian seseorang. Seorang wanita manis cenderung memiliki inner beauty yang memancar keluar lewat senyum dan matanya. Orang yang melihat wanita manis, terutama pria akan merasakan kelembutan yang terpancar dari mata dan senyumnya.

Satu lagi catatan, wanita yang bertipe manis itu tentu tipe cantik ia miliki. Tapi wanita yang bertipe cantik belum tentu ia manis, sederhananya manis itu pasti juga cantik sedangkan cantik itu belum tentu manis. Tidaklah salah bila wanita bertipe manis diperingkat pertama tipe wanita idaman kaum pria.

 

Wanita Tipe Cantik
Tentunya wanita tipe ini juga memiliki paras yang cantik alami. Namun biasanya mereka pandai berdandan baik dalam merias wajah atau memperbaiki penampilan. Mereka sangat menjaga kecantikan wajah. Image yang kerap timbul dari seorang wanita cantik adalah kesan menarik hati banyak orang untuk mendapatkannya. Kebanyakan pria merasa bangga bila memiliki kekasih tipe wanita cantik, sebab akan membuat iri banyak pria lainnya.

Image source: showbiz.liputan6.com
Tapi yang terpenting, soal penilaian apakah wanita itu manis ataupun cantik adalah relatif. Banyak orang memiliki penilaian berbeda-beda. Bagaimana menurut pendapat anda?
dikutip dari berbagai sumber

65 Komentar

  1. kalo gw sih macan (manis & cantik) itu udh gak lagi gan, soalnya semua bisa di setting. Liat aja SPG2 jaman skrng apalagi jalur dari gondangdia sawah besar. Trun dari kereta rapi pake jilbab trus masuk ke wc keluar2 celana pendek n sexsi bro.

    BalasHapus
  2. Salah !!!
    Wanita berwajah manis, belum tentu cantik.
    Wanita berwajah manis bias saja mempunyai hidung tak proporsional, mulut terlalu lebar, telinga terlalu lebar . . .tidak semua komponen wajahnya indah.
    Tapi ketika semua komponen wajah bergabung menjadi satu kesatuan wajah dengan komposisi yang indah.
    Misal : Desi Ratnasari, hidungnya terlalu kecil, profil wajah samping rata, tapi ketika wajah keseluruhan dilihat, tampak indah.

    Sedangkan wanita cantik, semua komponen wajah, seperti hidung indah, mata indah, bibir indah.
    Dan ketika bergabung secara keseluruhan menampakan wajah yang indah.
    Contoh : Olla Ramlan, semua komponen wajahnya indah dan proporsional, dan secara keseluruhan juga tampak indah.

    BalasHapus
  3. sebetulnya kategori menarik untuk wanita itu memang banyak sekali.

    1. cantik: terkait proporsionalitas (bener banget tuh jawaban di atas. cantik tuh soal kesempurnaan bentuk, serta ditunjang kualitas yg disukai "mainstream" atau umum (misal kulit putih, rambut hitam atau pirang, etc). tp sayang punya kecenderungan utk terlihat membosankan atau kaku). contoh: klo di indonesia tamara bleszsinsky, velove vexia, nia ramadhani, carissa puteri, kalo artis bule kayak brigitte bardot (klasiknya), gisele bundchen, heidi klum, jessica simpson, etc

    2. manis: wajah manis itu terpancar dari aura si perempuan. Proporsi wajahnya sih sederhana/biasa saja, tapi bisa bikin orang selalu inget. contoh: di indonesia seperti dian sastro, desi ratnasari, revalina, alyssa soebandono. Kalo artis luar: jennifer aniston, winona ryder, demi lovato, jessica alba.

    3. sexy: sexy itu gak mesti berwajah sempurna. ke-sexy-an juga bisa dimiliki cewek secara alami, bukan karena buka-bukaan baju. biar cuma lihat mukanya aja, tp kita tahu kalo cewek itu punya aura sexy yg kuat. contoh: kalo di indonesia ada happy salma, marissa anita (si pembawa berita NET), masayu anastasia. kalo luar negeri: marilyn monroe (klasik), monica bellucci (film malena), megan fox, shakira.

    4. fashionable/stylish. banyak cewek yg sebetulnya sih biasa aja fisiknya tp terlihat sangat menarik karena tahu cara menghias diri. ini sama sekali nggak salah, karena menjadi stylish itu kan artinya si cewek suka merawat diri dan kreatif. contoh di indonesia: andien, kimmy jayanti, chevrina ex grup tangga, fahrani empel. contoh luar negeri: kate middleton, cara delevinge, victoria beckham

    5. imut, mungil, atau cute. wajah terlihat menarik karena "gemesin" dan ada aura anak-anak, jadi seperti boneka, meskipun secara bentuknya sih nggak sesempurna para model profesional. contoh indonesia: chika jessica, anak2 girlband kyak cherrybelle atau jkt48, andhara early. contoh luar negeri: alicia silverstone, zooey deschanel, bella heathcote

    dan satu orang di dunia yg menurut gue punya semua kategori: cantik, manis, sexy, fashionable, dan cute, yaitu miranda kerr. hehe...

    BalasHapus
  4. miranda kerr emg perfect 99% makanya cocok sama orlando bloom, syg divorce

    BalasHapus
  5. wah park shin hye cakep banget ya, ampe iler tumpe tumpe nih liatnya hihiww

    BalasHapus
  6. apa yah...?? entahlah.. mungkin... cantik itu lebih ke fisik tapi manis lebih ke aura.. (bukan aura kash)

    BalasHapus
  7. sayangnya semuanyanya akan luntur seiring usia yg menua...

    BalasHapus
  8. Ya karena cantik itu relatif, Mendingan cantik dari hati aja,,

    BalasHapus
  9. gak penting banget.perempuan itu yang penting bersih badannya,terawat, gak murahan , gak bego otaknya dan berakhlak terpuji serta nyeni. mau cantik kek manis kalo dah tua apanya yang bagus....

    BalasHapus
  10. gak penting banget.perempuan itu yang penting bersih badannya,terawat, gak murahan , gak bego otaknya dan berakhlak terpuji serta nyeni. mau cantik kek manis kalo dah tua apanya yang bagus....

    BalasHapus
  11. mungkin kalau saya sih mau cantik atau manis pun gak masalah yang penting jangan hanya parasnya saja, kecantikan hati pun penting..

    BalasHapus
  12. Klo mnrt wa sih,mo cantik,mo manis,sexy,ato imut ato apa kek asal g jelek aja yg terpenting die mau sm gw.titik!

    BalasHapus
  13. Cantik selingkuh,manis matre,sexy penggoda!!mending jelek tp kaya bro!!

    BalasHapus
  14. menurut guaa,semua orang gak ada bedanyaa di mata allah gan,cuman di mata dunia aja yang bisa ngebedain

    BalasHapus
  15. Salah bgt!!! Justru manis itu sempurna. Klo yg cantik mah ngebosenin

    BalasHapus
  16. Hahaha dari semua pernyatan diatas berarti cantik itu memang relatif, tapi hal yang paling penting cantik dari hati lebih baik gan

    BalasHapus
  17. Relatif bos, tergantung kita mau lihat dari sudut pandang yang mana....

    BalasHapus
  18. Oh gitu ya, orang slalu bilang klo disenyumin sma saya langsung meleleh :v wkwk Alay ah

    BalasHapus
  19. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  20. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus
  21. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus
  22. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus
  23. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus
  24. informasi seputar Teknologi yang membahas berbagai macam dan tips dan trik teknologi terkini

    BalasHapus

  25. Kami IONQQ * NET Agen Poker Terpercaya dengan 5 support bank ( BCA, MANDIRI, BNI, BRI & DANAMON )
    Dengan Minimal Deposit Rp. 20,000,- | pin bb:58ab14f5

    BalasHapus
  26. Dedikasi panduan penilaian perubahan hongkong pools

    Mengapa pembebasan dedikasi pools begitu penting sehingga terpaksa dikembalikan ke mana termasuk pengawasan yang lebih ketat terhadap pengeluaran federal dan tanpa pembebasan penilaian memenuhi yang agak tidak realistis ditandai sebagai kegagalan yang kehilangan panduan pengabaiannya awal tahun ini karena perbedaan penilaian guru saat ini sedang menderita melalui ini. Sementara yang menunjukkan sedikit perubahan hongkong dalam ujian semakin ketat dan oleh karena itu lebih banyak yang sekarang diberi label sebagai.

    Menurut pejabat yang kehilangan pengabaiannya karena tidak menunjukkan dedikasi dan kesiapan karir tidak diragukan lagi akan menambah bobot argumen yang dia rencanakan untuk disampaikan idealnya memberi waktu untuk menciptakan yang ketat dan asli. Terlepas dari kemunduran pools, akan bekerja dengan keputusan di belakang pada nilai ujian adalah kenyataan perubahan bahwa dirinya sendiri tidak menggunakan tes tradisional atau nilai surat dan bantuan keuangan. Sebagai gantinya para panduan situs poker memberikan penilaian narasi rinci mereka mengenai bahasa asing dan posisi konseling yang paling sulit menurut pada pembahasan lebih banyak daripada dan membuat pilihan ujian ketepatan opsional sekarang satu-satunya yang kompetitif di negara yang sesuai dengan kekurangan dedikasi adalah masalah hongkong besar yang mempengaruhi semua akademisi.

    Pilihan intruksi penilaian hongkong

    Dedikasi argumen pembebasn perubahan pools

    Panduan kinerja perlunasan pendaftaran


    Wilayah dalam laporan kami menyarankan untuk menciptakan ambang minimum di mana tingkat kinerja di bawah gagal membaik akan memotong dana federal mereka. Kinerja pools akan diukur dengan tingkat pendaftaran dan kelulusan, serta tingkat pelunasan dedikasi tidak hanya kekurangan matematika dan sains seperti yang sebelumnya telah dipublikasikan karena kurangnya setiap mata pelajaran penilaian panduan setiap distrik mengenai perubahan misi yang memungkinkan tingkat doktor dilaporkan. Penting hongkong untuk dicatat bahwa peringkat terakhir dalam hal gaji. Kurangnya pelamar ini adalah contoh sempurna mengapa insentif seperti gaji harus dipertimbangkan saat memikirkan anggaran.
    Peruabahan Panduan Dedikasi Hongkong Pools

    Tanpa itu akan cukup sulit untuk menjalankan kecuali semua bergerak ke teknologi. Mudah-mudahan tidak perlu sampai ke situ. Laporan tersebut mendorong para pemimpin penilaian untuk mengambil keuntungan dari reformasi baru-baru ini dan pemulihan ekonomi hongkong pools untuk memperbaiki peluang pendidikan yang mungkin telah dibatalkan karena dana yang lebih rendah. Seruan panduan untuk bertindak adalah hasil dari status quo saat ini yang suram di sekitar imigran tidak dapat meninggalkan perubahan bagian yang begitu besar dari dakulu dan mantan dekan tersebut setelah diberitahu harus membuat komitmen moral hongkong bahwa masing-masing dan setiap anak layak mendapatkan pembelajaran dedikasi yang efektif.

    Telah membagi ucapannya antara yang tidak mematuhi undang-undang saat mengontraknya sehingga tidak memiliki proses tender yang kompetitif hongkong dan secara teknis pools seharusnya memilih pembuat penilaian dengan proposal termurah. Menurut dedikasi perubahan panduan antara tidak memiliki dan jumlah itu turun jauh lebih rendah ke hadir yang gagal memenuhi standar minimal dengan tingkat putus sekolah atau lebih. Dan dalam kategori ini menerima lebih dari sekedar melalui dana federal dan pinjaman.

    BalasHapus
  27. Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.COM
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 8 games
    pin BB : D_8_E_B_A_A_7_C

    BalasHapus
  28. DEWALOTTO>TOGEL>POKER>CASINO_GAMES>TEMBAK_IKAN>NUMBER_GAME dan masih banyak lagi DEPO/WD 20rb
    PROSES CEPAT TERBONAFIT DAN TERLENGKAP yukk...

    BalasHapus
  29. Comment Blogger
    =================
    Promo Yang berlaku Di www.LigaPelangi.net :
    HOT PROMO :

    - Bonus Deposit 10% Setiap hari (max 200 Rb) Minimal TO 2x
    - Bonus Cashback Mingguan Di Sportbook 5% - 15%
    - Bonus Refrensi 2,5% Seumur Hidup Di Permainan Sportbook
    - Bonus Rollingan Casino 0.8%

    Diskon Togel :
    Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.5.00% , 2D : 29.5.00%
    Kombinasi = 5%
    Shio = 12%
    Colok Angka (1A) = 5%
    Colok Macau (2A) = 15%
    Colok Naga (3A) = 15%
    Colok Jitu = 8%

    Silakan Bossku^^"

    ============================================
    CHT FB
    Malam Boskuu^^ ini saya Linda dari Ligapelangi ingin mengajak bossku bermain di situs kami.
    Bonus depost 10 % setiap hari bossku!
    Untuk pendaftaran bisa kami bantu langsung bossku

    BalasHapus
  30. benerr nih.buat yang pengen tau soal cara menservice nds,dan review2 kompor dan peralatan rumah tangga,yuk mampir ke channel youtube aku ya.. nama channelnya loisoenratna. makasih semuanya. https://youtu.be/_bjViNq7Kdo

    BalasHapus
  31. ⚽ WWW•KAPALJUDI88•NET - Situs Taruhan Online Terpercaya
    .
    📢 1 User ID untuk bermain Bola, Casino, Slot, Poker, Togel & Tembak Ikan
    .
    .
    .
    .
    Promo KAPALJUDI:
    💥 Bonus Cashback Mingguan Hingga 15%
    💥 Bonus Refrensi 2,5% Seumur Hidup
    💥 Bonus Rollingan Casino 0.8%
    💥 Bonus Rollingan Mingguan Sportbook Refferal 0,1%
    .
    .
    Support Deposit via:
    🏦Bank BCA
    🏦Bank MANDIRI
    🏦Bank BRI
    🏦Bank BNI
    🏦Bank DANAMON
    💳Pulsa XL & Telkomsel
    💳Dana
    💳Ovo
    💳Go Pay
    .
    .
    ☎ Contact
    🔘Website: WWW•KAPALJUDI88•NET
    🔘Whatsapp: +855 1537 8728 | +62 823 3491 4358
    🔘Instagram: @KAPALJUDI
    .

    BalasHapus
  32. Betting Bola Yang Ada Promonya ?
    Langsung Saja Join Di PalapaBola
    Bonus New Member 15%
    Bonus Harian 10% & 5%
    Proses Cepat Aman Dan Terpercaya
    Bisa Juga Menggunakan Pulsa Ya

    WA : +855 96 2474901
    TWITTER : PALAPABOLA

    BalasHapus
  33. Bagi Pecinta PARLAY
    Betting Bundes Liga Nya Di PalapaBola
    Proses Cepat Aman Dan Terpercaya
    Ayo Hari Ini Banyak Laga
    Jangan Di Lewat Kan Lagi ..

    Sudah Lama Gak Merasakan JACKPOT?

    Coba hari ini Coba Berhadiah ,
    Ada Coba Ada Harapan ‼️
    #HospitalPlaylist #matamataharimu #palapabola #Mnuh #ikjun

    WA +855 962 474 901
    Twitter : palapabola

    BalasHapus
  34. Hoby Bermain Parlay ?
    Tapi Masih Bingung Mencari Situs Nya
    Kunjungi Langsung Palapabola
    Banyak Event dan Promo Menarik Nya
    proses Cepat Aman & Terpercaya
    Bisa Menggunakan Via Pulsa

    #palapabola #MOREandMore #JihoonWingParty #SEVENTEEN5thAnniversary #Gunung

    WA : +855 96 2474901
    IG : palapabola88
    Twitter : palapabola

    BalasHapus
  35. Pernahkah merasa tertipu oleh agen yang sangat anda percayai?? yang menawarkan berbagai bonus dan kata-kata manis?? dan akhir yang anda dapatkan adalah kecewa??

    Saatnya Tinggalkan itu semua.. Kami hadir untuk mengembalikan semangat bermain anda..dapatkan pelayanan memuaskan yang nyaman dan tidak ribet..

    Dapatkan Proses Transaksi Deposit & Withdraw Yang Cepat dan Tidak Ribet..Bonus yang PASTI..
    Kami Tidak Takut Anda Menang...Kami Segan Jika Anda Kecewa...

    Winning303 Agen betting online yang sudah berpengalaman dan profesional..Hadirkan Permainan Lengkap dan Pelayanan Ramah serta Profesional yang membuat anda tidak akan berpaling lagi..

    Cukup 1 ID saja dan tidak perlu ribet ganti user id untuk bermain:
    -Sports
    -Poker
    -Live Casino
    -Slots
    -Lotere/Togel
    -Sabung Ayam'

    Winning 303 Banjir Hadiah Yukz gabung bersama kami dan Dapatkan Langsung

    Bonus New Member Slot 15%
    Bonus New Member Poker 10%
    Bonus New Member Sabung Ayam 10%
    Bonus New Member Sportsbook & Live Casino 20%
    Bonus Deposit 10% Setiap Hari
    Bonus Deposit 10% Slot Setiap Hari
    Bonus Deposit Sabung Ayam 5%
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus 100% 7x Kemenangan Beruntun Sabung Ayam
    Diskon Togel Hingga 65%
    Bonus Rollingan Slot 1%
    Bonus Rollingan Poker dan Live Casino 0.5%

    Yang Lain Sudah Bergabung...Sekarang Giliran Anda....

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus
  36. Anda telah membuat beberapa poin bagus di artikel ini.orang akan setuju dengan pandangan Anda di situs ini. Bagi teman-teman yang suka membaca silahkan mampir di website saya di Cerita Hidup Dunia

    BalasHapus
  37. BOLAVITA | SABUNG AYAM ONLINE TERBESAR DAN TERPERCAYA

    Sabung ayam merupakan permainan laga 2 ekor ayam yang diadu menggunakan pisau taji.

    Pertandingan dapat ditonton dan dipertaruhkan secara live, karena disiarkan secara langsung dari arena pertandingan sabung ayam yang digelar.

    S128 tentunya adalah situs pelopor taruhan sabung ayam / cockfighting / sabong secara online yang paling pertama ada di Indonesia.

    BONUS 10% MEMBER BARU SABUNG AYAM ONLINE
    - Minimal deposit Rp 200.000 , maksimal Rp 5.000.000
    - Extra credit 10% langsung dimasukkan kedalam akun, apabila sudah melakukan deposit pertama kali
    - Withdraw dapat dilakukan apabila sudah mencapai kemenangan sebanyak 3x + bonus dan deposit
    - Contoh : 1000 (deposit) + 100 (bonus) = 1100 x 3 (kemenangan) = 3.300 + 1.100 = 4.400 harus withdraw untuk taruhan Judi Sabung Ayam
    - Jika tidak mencapai turnover , withdraw dapat dilakukan dengan memotong 2x bonus yang diberikan, contoh : 100 x 2 = 200
    - Tidak diperbolehkan double bet (bet kanan-kiri dalam 1 pertandingan) di dalam Agen Taruhan Judi Sabung Ayam
    - Bonus tidak berlaku jika terdapat persamaan IP Address, nama rekening, no telepon dan email dengan member lain yang sudah terdaftar

    Yuk daftar bersama di BOLAVITA ♥

    DAFTAR DISINI


    "Untuk info lebih selengkapnya boleh chat langsung ke customer service BOLAVITA yaa"
    WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    INSTAGRAM : @bola.vita
    FACEBOOK : @bolavita.ofc
    TWITTER : @BVgaming_net
    LINE : @CS_bolavita

    Salam dua jari ♥


    Raih kemenanganmu bersama di BOLAVITA ♥

    #BOLAVITA #CASINO #GAMINGONLINE #SABUNGAYAM #SABUNGAYAMS128 #JUDITOGELONLINE #SITUSTOGELONLINE #SITUSJUDITERPERCAYA #POKERONLINETERBAIK #BOLAVITAS128 #SLOTGAMES #TANGKAS #SV388 #TOGELONLINETERBAIK #BANDARONLINETERBAIK #BOLAVITASLOT

    BalasHapus
  38. This was an outstanding piece of content. I really liked it. I'll be back to see more. Thanks!

    Also visit my webpage - 부산달리기
    (jk)

    BalasHapus
  39. MID AUTUMN FESTIVAL 2021

    AKAN BERLANSUNG MULAI TGL 16 SEPT - 14 OKT

    ▬DENGAN HADIAH TOTAL TURNAMEN SEBESAR Rp 525.000.000 DAN AKAN DI BAGIKAN KE PEMAIN YANG MEMILIKI SKOR TERTINGGI▬

    BERIKUT PERMAINAN YANG BERPARTIPASI ADALAH
    ♦♦LEGEND OF THE FOUR BEATS
    ♦♦FU FORTUNES MEGAWAYS
    ♦♦MAJESTIC MEGAWAYS
    ♦♦PEARL LEGEND HOLD AND WIN
    ♦♦BOOK OF CAI SHEN

    SEGERA BERGABUNG DAN JADI LAH PEMENANG NYA!

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official


    BalasHapus
  40. Assuming that you look for solace in food, the time has come to stop. As a matter of fact, there is an opportunity you do this accidentally. Consider your http://www.wellnesspitch.com dietary patterns and where your wellbeing right now stands.

    BalasHapus
  41. hey can comprehend and get familiar with their examples successfully and rapidly than the people who don't play sports. Alongside this, sports Insimwetrust shows youngsters critical thinking abilities and empowers them to define and achieve objectives.

    BalasHapus
  42. syair macau , syair toto macau , forum syair macau , kode syair macau: syair macau

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak