Wow Ngeri, Lapangan Golf Di Puncak Gunung

The Extreme 19th merupakan salah satu Par 3 paling menantang di dunia. (legendgolfsafari.com)
Adalah golf, cabang olahraga yang umumnya digemari orang-orang berkantong tebal. Biasanya, golf dimainkan di sebuah padang golf yang memiliki sembilan hingga 19 lubang. Setiap padang golf pun umumnya memiliki keunikan masing-masing yang menentukan tingkat kesulitan si pemain dalam memukul bola, dan berusaha memasukkannya ke dalam lubang. Keunikan tersebut antara lain kontur permukaan tanah yang landai, rintangan-rintangan seperti kolam air, pasir hingga kecepatan angin yang tidak bisa ditebak.

Namun ada satu padang golf terunik dan mungkin juga tersulit yang pernah ada. Padang golf itu terletak di Gunung Hanglip, Afrika Selatan, par 3. Dinamakan The Extreme 19th, par 3 tersebut terletak di Gunung Hanglip, Afrika Selatan.

The Extreme 19th yang juga bagian dari Legend Golf Resort tersebut bahkan tercatat sebagai par 3 terpanjang di dunia, yaitu 391 yard atau 357 meter dan hanya dapat diakses menggunakan helikopter.

Dengan jarak dan lanskap ekstrem tersebut, alhasil waktu yang dibutuhkan bola dari teeing ground hingga sampai ke green di bawah mencapai 30 detik. Padahal, jarak teeing ground ke green pada suatu hole ber-par 3 biasanya antara 100 hingga 250 yard atau 91-244 meter.

The Extreme 19th dirancang oleh 18 pemain golf papan atas dunia. Mereka di antaranya Justin Rose dan Retief Goosen. Pemain golf asal Irlandia, Padraig Harrington yang pernah memenangkan kejuaraan Open Champion 2008 adalah orang pertama yang dapat berhasil menaklukkan The Extreme 19th.

Padahal, tidak ada kamera atau GPS yang boleh digunakan di sini untuk melacak bola golf yang telah dipukul.
foto: golfholidaysinsouthafrica.com
foto: theage.com.au
sumber: Daily Mail | Viva

2 Komentar

  1. wahh lapangan golf di puncak gunung, benar-benar sangat unik..

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak