Bantai Sampdoria, Inter Kembali Ke Jalur Kemenangan

Mauro Icardi (OLIVIER MORIN / AFP)
Setelah di empat laga sebelumnya tak pernah meraih kemenangan, akhirnya kini Inter kembali ke jalur kemenangan dengan melibas telak Sampdoria empat gol tanpa balas. Inter pesta gol tersebut di kandang Sampdoria Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (13/4/2014) malam WIB.

Kemenangan ini membawa Inter kembali naik ke posisi 5 klasemen sementara dengan poin 53 dari 33 laga. Sedangkan Sampdoria di peringkat 12 dengan poin 41.

Tak butuh waktu lama, pesta gol Inter di awali pada menit ke-13. Umpan matang mendatar Rodrigo Palacio dengan mudah disepak Mauro Icardi untuk menaklukkan kiper Da Costa. Skor 1-0.

Sampdoria tak mau ketinggalan, lima menit kemudian punya peluang dari titik putih. Penalti diberikan setelah Gastaldello ditekel Andrea Ranocchia di kotak terlarang. Sayang, eksekusi penalti Maxi Lopez ke kanan bawah gawang bisa diblok kiper Samir Handanovic.

Kesialan Sampdoria bertambah setelah Eder diganjar dua kartu kuning hanya dalam waktu kurang dari semenit di menit ke-20. Pertama, ia dinilai wasit diving dan kedua perselisihan dengan Walter Samuel.

Unggul jumlah pemain, Inter bermain lebih menyerang di babak kedua. Namun, Inter baru bisa mencetak gol kedua di menit ke-60. Umpan sepak pojok Hernanes ditanduk Samuel ke tiang jauh kanan gawang dan tak bisa dijangkau Da Costa.

Tiga menit berselang, Inter menambah keunggulan. Berawal dari umpan Kovacic kepada Palacio di kotak penalti, striker Argentina itu lantas menyodorkan bola ke Icardi untuk mengecoh kiper Da Costa. Meski dalam sudut sempit, Icardi masih dapat melepaskan tembakan kaki kiri untuk menjebol gawang Inter. Skor 3-0.

Palacio menutup pesta gol Inter di menit ke-79. Lewat kerja sama apik dengan Alvarez, Palacio menusuk ke kotak penalti dan menyepak bola ke tiang jauh gawang. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain 

Sampdoria: Da Costa; De‎ Silvestri, Mustafi, Gastaldello, Regini; Soriano, Palombo (Lombardo, 84), Obiang (Okaka, 58); Sansone (Okaka, 67), Maxi Lopez, Eder 
Inter Milan: Handanovic; Ranocchia, Samuel, Rolando; D'Ambrosio, Hernanes (Taider, 75), Cambiasso, Kovacic (Milito, 80), Nagatomo; Icardi (Alvarez, 68), Palacio

Statistik
sumber: fourfourtwo.com
sumber: WhoScored.com
sumber: WhoScored.com
sumber: Liputan6

1 Komentar

  1. mari bergabung dan bermain di ion QQ-com , ada bonus rolingan 0,3 % dan referal hingga 20 % menanti anda
    pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak