Fantastis, Tambang Garam Ratusan Meter Bawah Tanah Berubah Menjadi Taman Menakjubkan

Tak disangka, tempat penambangan garam yang terletak di Rumania ini berubah menjadi taman hiburan mengagumkan. Dihiasi lampu-lampu bergantungan yang terlihat unik bak bintang bertebaran yang memanjakan mata pengunjung yang datang.

Adalah Salina Turda, seperti yang tertera di AmusingPlanet.com, tambang garam tersebut terletak di kota Turda, Rumania. Area penambangan cukup luas dan dalam di bawah tanah. Terdiri dari tiga bagian, tambang Terezia (kurang lebih 120 meter di bawah tanah), tambang Anton (108 meter), dan tambang Rudolf (42 meter).

Salina Turda merupakan tambang tua, dulunya menjadi tempat untuk mengekstrak garam yang kemudian diproduksi dari abad pertengahan hingga awal abad ke-20.

Pada tahun 1932, ekstraksi garam di Salina Turda dihentikan karena tempat penambangan itu digunakan untuk penampungan bom selama Perang Dunia II dan juga penyimpanan keju.
Kemudian pada tahun 1992 tambang ini dibuka kembali. Namun bukan sebagai tempat penambangan garam seperti sebelumnya, tapi berubah menjadi museum dan tempat hiburan yang dibuka untuk umum.

Mengagumkan, lift yang dulu digunakan untuk mengangkut garam kini digunakan untuk mengantar pengunjung mengelilingi area tambang. Dirubah sedemikian rupa dengan berbagai keunikan, dipasang lampu-lampu bergantungan yang unik bak bintang bertebaran. Cahaya lampu itu juga menampakkan langit-langit yang dipoles dengan arsitektur mengesankan.
 sumber: Amusing Planet

3 Komentar

  1. Keren dan sangat menakjubkan baca juga di www.peluangproperti.com

    BalasHapus
  2. waw tambang garam yang begitu menakjubkan..

    BalasHapus
  3. DAFTAR GRATIS di IonQQ |dot| COM
    Tunjukkan kemahiran anda bersama jutaan member lainnya di IONQQ 1ID bisa main Pok3r*D0min099*BandarQ*BandarP0ker,,,
    Hanya Bermodal Deposit minimal Rp 20.000,- saja sudah bisa bermain 4 permainan di IONQQ ,,,

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak