Amazing, Monumen Patung Raksasa ini Berlapis 250 Ton Baja Mengkilap

Photo credit
Genghis Khan, sosok pemimpin yang kebengisannya sangat dikenal dan tercatat oleh sejarah. Sadis dan bengis, dua kata itu sering disandingkan dengan Kaisar Mongol tersebut. Keberhasilannya memimpin prajurit Mongol menakhlukan setengah dunia membuatnya begitu dikenal pada abad ke-13. Dalam penakhlukan itu konon terjadi pembantaian yang menyebabkan kurang lebih empat puluh juta nyawa melayang.

Kendati demikian, bagi bangsa Mongol Gengis Khan dipuja, ia dikenal sebagai seorang pahlawan nasional dan tokoh yang menjadi simbol budaya Mongol. Pada masanya, Genghis Khan berhasil mendirikan Kekaisaran Mongol dimana menjadi kekaisaran terbesar dalam sejarah, menghidupkan kembali Jalan Sutra, menyatukan suku-suku Mongol yang dulunya berperang dan memperkuat posisi Mongolia di peta dunia.

Photo credit
Setelah menggulingkan pemerintahan komunis lebih dari 20 tahun yang lalu, bangsa Mongol merayakannya dengan berupaya mendirikan sebuah monumen untuk tokoh besar mereka. Perayaan itu cukup besar, bangsa Mongol juga mendirikan universitas yang diberi nama Genghis Khan University dan wisatawan dapat pula menginap di Genghis Khan Hotel. Bandara internasional utama Mongolia di Ulaanbaatar juga diberi nama Bandara Genghis Khan. Tak hanya itu, wajah tokoh sejarah ini bahkan bisa ditemukan pada hampir semua produk kebutuhan sehari-hari masyarakat setempat, mulai dari botol minuman keras, permen, hingga uang kertas.
Photo credit
Kemudian berdirilah monumen tokoh besar bangsa Mongol itu pada tahun 2008 di tepi Sungai Tuul di Tsonjin Boldog, sebelah timur Ulan Bator. Sebuah patung raksasa Genghis Khan menunggang kuda dengan memegang cambuk emas (menurut legenda ia menemukan cambuk emas legendarisnya). Patung raksasa yang merupakan salah satu monumen terbesar di dunia ini berukuran 40 meter dan dibungkus 250 ton stainless steel (baja tahan karat) yang mengkilap. Konon, untuk membangun monumen ini menelan biaya $4.1 juta .
Photo credit
Bila anda berkunjung ke sana, anda dapat naik ke ruang pameran di atas kepala kuda dengan menggunakan lift. Berjalan ke kepala kuda melewati dada dan bagian belakang leher. Dari sini, wisatawan dapat menikmati keindahan panorama bukit hijau dan hamparan padang rumput yang luas.
Photo credit
Photo credit
Photo credit
Photo credit

1 Komentar

  1. mari bermain bersama kami di ION QQ , COM ...
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak