Kamuflase Nyaris Sempurna, Kecerdikan Leopard Menyatu Dengan Alam

sumber: mirror37.com
Adalah Leopard atau juga sering disebut macan tutul dengan nama ilmiah Panthera Pardus.  Ciri fisiknya berukuran besar dengan panjang antara 1 - 2 meter, kulitnya berbulu kuning kecoklatan dengan bercak-bercak (tutul) berwarna hitam. Kehidupan liarnya dapat ditemukan di benua Afrika dan Asia.

Harus diakui hewan yang termasuk bagian dari sebangsa kucing ini ternyata sangat lihai dalam hal kamuflase. Dilansir DailyMail.co.uk, Adam Bannister seorang konservasionis (pemerhati perlindungan alam) mengamati hewan sebangsa kucing besar di Rajahstan, India. Bannister telah menghabiskan beberapa bulan untuk mengamati salah satu spesies kucing besar yaitu Leopard.

Dari hasil pengamatannya, ia telah menemukan jawaban tentang bagaimana bisa Leopard si kucing besar ketika kelaparan ingin mencari mangsa ia dapat bergerak mendekati pemukiman penduduk tanpa sepengetahuan manusia? Pada awal abad ke-20 ditemukan seekor macan tutul memangsa manusia hingga ratusan jiwa di India.

Leopard atau macan tutul ternyata memiliki kecerdikan untuk mengelabui mangsanya dengan cara berkamuflase dengan alam. Leopard terlihat menyatu dengan alam dan begitu sulit membedakannya dengan alam sekitar.

Di India macan tutul dianggap nerupakan salah satu predator paling mematikan. Kemampuan kamuflase mereka dengan lingkungan luar biasa. Sehingga mereka terlihat membaur dengan lingkungan kemudian melancarkan serangan mendadak pada mangsanya.

Berikut foto-foto dokumentasi Bannister yang menunjukkan kamuflase hebat seekor Leopard dengan alam :




Lihat video kamuflase cerdik Leopard yang membaur dengan lingkungan masyarakat India dan secara mengejutkan melancarkan serangan pada masyarakat, di sini.

2 Komentar

  1. kamuflase hewan yang benar-benar sempurna..

    BalasHapus
  2. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak