Tak Seperti yang Biasa Kita Lihat, Beginilah Keindahan Langit Malam yang Sebenarnya

The Brooklyn Bridge, NY
Tahukah anda, pesona keindahan alam semesta masih banyak yang bersembunyi dan selalu menanti untuk digali, salah satu yang akan membuat anda takjub adalah hal berikut ini.

Pada tahun 1994 terjadi pemadaman listrik dunia secara besar-besaran. Hal tersebut menyebabkan seluruh wilayah kota Los Angeles, Amerika Serikat diselimuti kegelapan. Dengan minimnya cahaya yang ada, membuat orang-orang tercengang melihat pemandangan langit malam saat itu. Terlihat cahaya-cahaya aneh di langit malam, banyak yang mengira itu adalah kapal-kapal ruang angkasa alien.

Padahal bukan, melainkan itulah pesona keindahan bintang-bintang di langit malam yang sebenarnya. Kemudian, mereka menyadari bahwa itu adalah langit malam seperti yang dilihat sehari-hari.

Di berbagai belahan dunia banyak terdapat kota-kota besar yang tak kenal tidur, seperti New York, Las Vegas, Hongkong, Paris, dan lain sebagainya. Artinya di malam hari gemerlap lampu yang bertebaran di kota-kota besar itu hampir tak pernah padam. Namun apa yang terjadi bila melihat langit malam tanpa gemerlap lampu itu? Ternyata langit malam akan tampak sangat berbeda dari biasanya.

Hong Kong
Fakta inilah yang didapatkan fotografer Thierry Cohen. Ia memotret keindahan luar biasa langit malam. Kumpulan bintang yang membentuk galaksi menunjukkan sinarnya dimana saat itu tengah mengalami pemadaman listrik dunia, kota-kota besar diselimuti gelap gulita malam.

Bukan sembarangan tentunya, untuk memotret gemerlap bintang di langit malam perlu menggunakan sudut dan lokasi yang tepat. Thierry melacak persis di mana bintang-bintang, bulan, dan galaksi pada saat yang tepat setiap foto diambil. Sehingga menghasilkan foto-foto yang realistis.

Hong Kong
Dengan gemerlapnya lampu-lampu di kota-kota besar membuat kita tidak mungkin untuk melihat apa yang sebenarnya bersinar di langit malam. Foto-foto Thierry ini memberikan kita kesempatan untuk melihat apa yang mungkin tak pernah kita lihat.
Los Angeles
Rio
San Francisco
Sao Paulo
The Empire State Building, NY
sumber: Earthporm
Photo Credits: Thierry Cohen

4 Komentar

  1. subhanalloh, langit malam yang sangat indah dengan taburan banyak bintang..

    BalasHapus
  2. Saya sangat menyukai langit diwaktu malam, melihat gambar2 ini jd mengingatkan betapa kecilnya kita dijagad raya ini...MAHA BESAR ALLAH...

    BalasHapus
  3. Saya sangat menyukai langit diwaktu malam, melihat gambar2 ini jd mengingatkan betapa kecilnya kita dijagad raya ini...MAHA BESAR ALLAH...

    BalasHapus
  4. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak