Sangar, Patung Elang ini Berbahan Baja Seberat 15 Ton

Sulit menahan rasa kagum melihat patung burung elang raksasa ini. Bukan sembarang patung, dengan ukurannya yang luar biasa besar membuatnya mampu memecahkan rekor sebagai monumen patung burung terbesar di Eropa.

Monumen patung elang yang dirancang oleh seniman ternama Gabor Miklos Szoke ini dibuat untuk klub sepak bola terkenal Hungaria, FTC. Seluruhnya terbuat dari bahan stainless steel atau baja dengan tinggi 8 meter, rentang sayap 16 meter, dan beratnya lebih dari 15 ton. 

Melihat ukuran tersebut tidaklah salah bila ia mampu memecahkan rekor sebagai monumen patung burung terbesar di Eropa.



Untuk membuat monumen yang mampu memecahkan rekor ini tentu tidaklah sebentar. Dari awal pembuatan hingga penyelesaiannya memakan waktu sekitar tujuh bulan. Begitu juga dengan para kru yang mengerjakannya tentu tidaklah sedikit. Selama proses pembuatannya terlibat lebih dari 100 orang pekerja di dalamnya.



Desainnya juga tak kalah unik, tersusun dari 5000 keping prisma baja yang membuat penampilannya terlihat semakin sangar. Elang dengan cakar tajamnya mencengkeram kuat mangsanya melambangkan kemauan, kebebasan, dan kinerja yang luar biasa.


Photos by Barnie

2 Komentar

  1. patung burung elang yang sangat menakjubkan, apalagi dibuat dari baja 15 ton, sungguh luar biasa..

    BalasHapus
  2. mari bermain bersama kami di ION QQ , COM ...
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak