Mengerikan, Dahsyatnya Gelombang Raksasa Menghantam Mercusuar

Salah satu kawasan perairan paling berbahaya di Eropa terletak di garis pantai Provinsi Brittany, tepatnya di Perancis bagian utara-barat. Perairannya terletak di antara pantai barat dan pulau Ushant yang membentuk Laut Iroise.
Photo credit: Jean Guichard
Antara tahun 1888-1904, kawasan tersebut telah banyak memakan korban, lebih dari 30 kapal hilang di sana. Sehingga, untuk mengatasi masalah itu dibangunlah banyak mercusuar di pantai kawasan tersebut. Sangking banyaknya, lebih dari sepertiga dari semua mercusuar yang menerangi pantai di Perancis terletak di sana.

Dari sekian banyak mercusuar yang ada di sana, ada sebuah mercusuar yang paling terkenal. Seperti dilansir Amusing Planet, adalah mercusuar La Jument. Dibangun di atas batu yang terletak kurang lebih 300 meter dari pantai pulau Ushant. La Jument mulai terkenal pada tahun 1989, melalui foto yang diambil oleh Jean Guichard.
Photo credit: Jean Guichard
Pada saat itu terjadi angin kencang disertai gelombang besar yang tingginya  mencapai 20 hingga 30 meter. Gelombang dahsyat itu menghantam mercusuar, mendobrak jendela bawah, merusak pintu depan, dan membanjiri menara. Penjaga mercusuar Théodore Malgorn memutuskan untuk berlindung di ruang lentera sambil menunggu datangnya bantuan.

Di waktu yang sama, seorang fotografer Jean Guichard sedang terbang di Laut Iroise menggunakan helikopter. Ia ingin memotret dahsyatnya gelombang yang ada di sana. Tak lama kemudian Guichard sampai di sekitar mercusuar La Jument.

Photo credit: Jean Guichard
Malgorn, penjaga mercusuar mendengar suara helikopter itu. Ia menyangka helikopter itu adalah helikopter tim rescue (penyelamat). Ia pun bergegas untuk membuka pintu. Saat itulah gelombang raksasa naik menghantam mercusuar dari belakang. Fotografer Guichard yang saat itu tepat berada di depan mercusuar langsung mengabadikan peristiwa mengerikan itu dengan kameranya.

Menyadari hadirnya gelombang dahsyat itu, Malgorn langsung menutup pintu dan bergegas kembali ke dalam untuk menghindari gelombang raksasa itu.

Photo credit: Jean Guichard
Photo credit: Jean Guichard
Photo credit: Jean Guichard
Photo credit: Jean Guichard
Bayangkan saja bila anda menjadi penjaga mercusuar itu. Kejadian langka yang sangat mengerikan bukan?

2 Komentar

  1. gelombang air yang sangat mengerikan..

    BalasHapus
  2. mari bergabung dan bermain di ion QQ-com , ada bonus rolingan 0,3 % dan referal hingga 20 % menanti anda
    pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak