Fenomena Langka, Burung Hantu Bertanduk Berenang di Danau

Jauh dari anggapan kita, burung dikenal sebagai hewan pecinta udara artinya dalam kehidupannya burung selalu terbang di udara, namun kejadian aneh ini menunjukkan ternyata burung juga bisa berenang di air. Soal burung berenang memang penguinlah jagonya, tapi burung berenang kali ini bukan penguin melainkan burung hantu bertanduk.

Seperti dilansir thedodo.com, tertangkap kamera oleh seorang fotografer Steve Spitzer seekor burung hantu bertanduk berenang di Danau Michigan. Berawal ketika Spitzer berada di Loyola Park Beach di lingkungan Rogers Park Chicago, ia melihat sesuatu yang aneh di Danau Michigan. Setelah mengetahui ternyata itu adalah burung hantu lalu dengan segera ia merekamnya dengan kamera.

sumber: jagad-aneh.blogspot.com
sumber: Twistedsifter
Lantas apa yang membuat burung hantu bertanduk atau Great Horned Owl itu berenang di danau? Rupanya ia dipaksa turun ke Danau Michigan oleh dua Elang Peregrine. Elang merupakan burung teritorial, ia tidak ingin burung lain memasuki wilayahnya. Area udara sekitar danau tersebut merupakan wilayah elang Peregrine.

Lebih lanjut, setelah lama berenang di air kemudian burung hantu itu terbang dan pergi dari danau. Dalam sekejap rekaman video langka itu populer di dunia maya. Lihat videonya di sini.

Sebagai catatan, disebut burung hantu bertanduk karena mereka memiliki bulu menyerupai tanduk di atas kepalanya.

2 Komentar

  1. artikel yang sangat menarik, terimakasih..

    BalasHapus

  2. mari bergabung dan bermain di ion QQ-com , ada bonus rolingan 0,3 % dan referal hingga 20 % menanti anda
    pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak