Unik, Eskalator ini Diperuntukkan bagi Orang Bersepeda

Bagi sebagian orang sarana transportasi unik ini mungkin masih terlihat asing. Mengingat sarana ini belum digunakan di setiap negara, tak heran bila sebagian orang mungkin belum mengenalnya.

Disebut dengan "Cyclocable", sebuah eskalator yang diperuntukkan bagi orang-orang yang bersepeda guna memudahkan perjalanan. Lebih dari itu, eskalator tersebut juga dapat mengangkut setiap peralatan yang beroda, seperti skuter, kereta dorong bayi, dan sebagainya.

Dikutip dari Boredpanda.com, cyclocable merupakan solusi cerdas bagi orang bersepeda ketika bertemu dengan medan terjal jalanan menanjak tinggi. Dengan eskalator unik ini orang yang bersepeda cukup dengan meletakkan salah satu kakinya di papan pijakan eskalator. Kemudian eskalator akan mendorongnya menaiki jalan tanjakan dengan kecepatan 5 mph. Tak hanya satu orang, ia juga dapat mengangkut 5 orang secara bersamaan.

Lebih lanjut, eskalator sepeda ini diciptakan oleh seorang komuter di kota Trondheim, Norwegia pada tahun 90-an. Keunikannya membuatnya memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
 Sumber: Boredpanda
Penulis: Duniasejutawarna

2 Komentar

  1. kreatif sekali yang membuat eskalator khusus pengendara sepeda ini..

    BalasHapus
  2. IONQQ
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    pin bb: 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak