Refleksi Alam Memancarkan Gemerlap Kristal Menerangi Kota Malam

Setelah Seoul, Korea Selatan mempunyai kota terbesar kedua, yakni Kota Busan. Dengan populasi penduduk sekitar 3,6 juta jiwa, bangunan kota metropolitan tersebut tak kalah modern dengan kota-kota besar di dunia. Mulai dari apartemen, hotel, dan lain sebagainya, Busan memiliki hutan gedung pencakar langit (skyscraper) yang mentereng dengan kemewahannya.
Photo: Kim Keun Bong
Menurut Wikipedia, Busan merupakan kota pelabuhan terbesar di Negeri Ginseng dimana setengah dari ekspor Korsel dikapalkan dari kota itu. Dikelilingi oleh lautan di tiga sisi sehingga daerah pantai pesisir kota terkenal sebagai objek wisata. Hotel-hotel mewah dengan pemandangan laut luar biasa indah ada di pesisir kota ini.

Perpaduan antara hutan gedung pencakar langit dan pemandangan laut inilah yang membuat para fotografer terpikat. Dikutip dari mymodernmet.com, mereka menciptakan karya fotografi mengagumkan tentang pemandangan kota Busan di malam hari.
Image source: chinalinkstravel.co.uk
Pada malam hari gedung-gedung skyscraper bersinar terang dengan lampu-lampu mereka. Bagaikan sebuah cermin raksasa, para fotografer merefleksikan antara gedung-gedung tersebut beserta langit malam yang menghiasinya dengan permukaan laut di pesisir kota. Hasilnya nampak foto-foto kota Busan bernuansa futuristik mengagumkan. Gemerlap lampu-lampu gedung bak kristal bertebaran menerangi Kota Busan.
Photo: Tony Lee
Photo: Young Gyoon Seo
Photo: Park Chowol
Photo: Keith Homan
Photo: Jimmy Mcintyre
Photo: WJ Lee

2 Komentar

  1. pemandangan kota saat malam yang sangat indah dengan gemerlapnya lampu-lampu..

    BalasHapus
  2. IONQQ
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    pin bb: 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak