Bagi Wanita, Ada 6 Alasan Kenapa Harus Sering Makan Cokelat

Cokelat, dengan kelezatannya yang begitu memikat membuat orang seperti tak bisa menolak untuk memakannya. Namun banyak orang ingin mencoba untuk menghindarinya. Dikarenakan muncul anggapan bahwa cokelat menyebabkan kegemukan.

Akan tetapi ternyata tidak demikian, fakta mengatakan cokelat justru dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan terutama bagi para wanita. Kenapa terutama bagi wanita? 

Seperti dilansir Health Me Up, ada 6 alasan mengapa cokelat sangat penting untuk sering dikonsumsi bagi wanita. Berikut alasannya :
 
Image source: jadiberita.com

1. Mencegah Komplikasi Kehamilan
Menurut sebuah penelitian cokelat memiliki kandungan zat theobromine yang bisa mencegah pre-eklamsia, yakni salah satu bentuk komplikasi serius yang menyebabkan peningkatan tekanan darah pada wanita hamil. Sering mengkonsumsi cokelat bisa menurunkan risiko pre-eklamsia hingga 60 persen.

2. Meredakan Gejala PMS
Tersimpan dalam cokelat kandungan magnesium yang bisa melepaskan endorfin. Sehingga dapat meredakan kecemasan dan meningkatkan mood.

3. Menurunkan Risiko Stroke
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang rajin makan cokelat, paling sedikit dua cokelat per minggu memiliki risiko stroke 20 persen lebih rendah. Kandungan flavonoid di dalamnya dapat mencegah radikal bebas yang memicu penyakit jantung dan stroke.


Image source: genk-remaja.blogspot.com
4. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Orang yang mengonsumsi 75 gram cokelat tanpa gula dan pemanis, serta mengandung bubuk cokelat lebih dari 70 persen memiliki jantung yang lebih sehat, demikian menurut sebuah penelitian. Cokelat menurunkan aktivitas enzim yang bisa menyebabkan hipertensi.

5. Menjaga Tubuh Tetap Langsing
Tak seperti anggapan banyak orang yang katanya cokelat membawa kegemukan. Penelitian mengungkapkan bahwa cokelat hitam justru memiliki BMI yang lebih rendah. Pengamatan dilakukan pada 1000 orang pria dan wanita Amerika yang mengonsumsi cokelat beberapa kali seminggu. Dan hasilnya, orang yang makan cokelat justru lebih langsing dibanding yang tidak makan.

6. Meredakan Rasa Sakit
Menurut penelitian yang dilakukan pada tikus dimana tikus yang makan cokelat memiliki reaksi yang lambat terhadap rasa sakit, demikian penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience. Ini berarti cokelat bisa meredakan rasa sakit, seperti nyeri, dan sebagainya.

Kendati demikian, jangan sembarang mengonsumsi cokelat atau bahkan berlebihan. Apapun makanan yang baik bagi kesehatan jika dikonsumsi berlebihan justru akan berakibat sebaliknya. Jadi konsumsilah cokelat secukupnya. Akan lebih baik bila cokelat tersebut tidak banyak mengandung pemanis tambahan.

5 Komentar

  1. Cokelat juga membantu meningkatkan konsentrasi.

    BalasHapus
  2. kebetulan saya juga sangat suka sama makanan ini..

    BalasHapus
  3. banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi coklat, khususnya untuk wanita, ternyata coklat juga bisa meredakan rasa sakit ..

    BalasHapus

  4. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
  5. JAGUARQQ SITUS DOMINO99 POKER ONLINE DAN BANDARQ ONLINE

    * Dengan Minimal Deposit : Rp 15.000,-
    * Bisa deposit via pulsa XL dan Telkomsel
    * Minimal DP Via Pulsa 15.000 ( RATE : 0.84 / Potongan : 16% )

    * Tersedia 9 Game Dalam 1 User ID
    + BANDARQ
    + ADUQ
    + SAKONG
    + DOMINO99
    + BANDAR66
    + POKER
    + BANDAR POKER
    + CAPSA SUSUN
    + PERANG BACCARAT

    * Bonus Rollingan 0,5% Setiap minggu
    * Bonus Referal 20% Seumur hidup

    - Kontak Kami -
    WA : +855964608606
    TELEGRAM : +855964608606
    LINE : csjaguarqq
    Website : JaguarQQ
    Klik Disini : BandarQ Online

    Kunjungi Juga BlogSpot Kami :

    JaguarQQ
    Kemenangan JaguarQQ
    Berita Gosip 
    Cerita Seks
    Sahabat Wisata

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak