Tak Hanya Elektronik, Siapa Sangka Toshiba juga Punya Produk Sayuran

Toshiba dan elektronik, dua hal yang sangat erat hubungannya bagaikan dua sisi mata uang. Bila orang mendengar tentang Toshiba, tentu yang ada dalam pikiran tak bakal jauh dari produk-produk elektronik, seperti komputer, laptop, televisi, dan sebagainya. Ya, tidaklah salah. Toshiba memang merupakan salah satu produsen elektronik ternama asal Jepang.

Namun siapa sangka, selain produk elektronik ternyata Toshiba juga mempunyai produk dalam sektor pertanian, yakni sayuran seperti bayam, selada, dan sayuran hijau lainnya. 

Menariknya, tak seperti pertanian pada umumnya di tempat terbuka. Dengan menggabungkan teknologi, pertanian Toshiba ini berada di dalam ruangan. Letaknya di sebuah pabrik bekas di daerah Yokosuka, Prefektur Kanagawa.

Image source: qfzelectronics
Image source: Amusing Planet
Tak hanya itu, sayuran yang dihasilkan juga bukanlah sayuran biasa. Sayuran tidak ditanam di tanah melainkan pada formulasi khusus nutrisi dan pupuk di ruangan bersih.

Semua yang ada di dalam ruangan dikontrol ketat, mulai dari kebersihan, tekanan udara, temperatur, dan pencahayaan. Pekerja yang masuk ke dalam ruangan memakai pakaian khusus dan setelah benar-benar mencuci tangan mereka. Inilah yang membuat ruangan pertanian ini steril tanpa bakteri dan debu. Bahkan tak memerlukan pestisida karena sudah tak ditemukan hama pada sayuran.


Image source: Amusing Planet
Lebih lanjut, sayuran tersebut pertama mulai dikirim pada bulan November 2014 dalam kemasan plastik kecil ke kafetaria perusahaan Toshiba sendiri. Kemudian ke kafe-kafe salad di beberapa department store Jepang.

Image source: Amusing Planet
Image source: Amusing Planet
Image source: Amusing Planet
Image source: Amusing Planet
 Source: Amusing Planet

4 Komentar

  1. wahh ternyata toshiba juga punya produk sayuran..

    BalasHapus
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus

  4. ingin mendapat kejutan setiap hari nya,,, mari gabung di ionqq'net| ada kejutan menarik loh di bulan september ini
    jangan sampai terlambat ya|line : ionqq

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak