Inovatif, Di China Pembangunan Rumah Tingkat Selesai Dalam 3 Jam

Urusan membangun sebuah rumah sepertinya siapapun tahu kalau nantinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama, mulai dari berhari-hari bahkan bisa juga hingga berbulan-bulan. Namun di era kemajuan teknologi seperti saat ini, untuk membangun rumah tak lagi seperti anggapan banyak orang tersebut.

Seolah seperti keajaiban, belum lama ini di China terdapat sebuah inovasi teknologi mengagumkan dimana pembangunan sebuah rumah tingkat dapat selesai dalam waktu yang sangat singkat. Hanya perlu waktu tiga jam, rumah sudah selesai dan dapat difungsikan sepenuhnya.


Sebagaimana dilansir Oddity Central, inovasi tersebut dikembangkan oleh perusahaan Zhuoda Group, di Xi'an, China. Dengan menggunakan printer 3D yang dirancang khusus untuk membuat bangunan kemudian disusun membentuk rumah bertingkat. Lengkap seperti rumah pada umumnya yang terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan teras. 

Mulai dari dekorasi interior, kabel, pipa, dan fasilitas lainnya diciptakan menggunakan teknologi printer 3D di pabriknya.


Terkait dengan bahannya, perwakilan dari perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa rumah 3D itu terbuat dari bahan dasar yang berbeda dengan rumah pada umumnya, kecuali semen. Secara rinci mereka tidak menjelaskannya.

Lebih lanjut, mereka mengatakan bahwa bahan yang digunakan ramah lingkungan, berharga lebih murah, dan lebih tahan lama. Bahkan menurut mereka, materialnya bisa bertahan hingga 150 tahun, kuat menahan gempa, tahan api, serta air sekalipun.

Sementara itu, untuk mendapatkan rumah printer 3D tersebut mereka memasang harga 3,500 yuan ($ 564) per meter persegi.


4 Komentar

  1. keren banget, pembuatan rumahnya hanya butuh waktu 3 jam, tapi apakah bisa sekokoh pembuatan rumah pada umumnya.. hmm

    BalasHapus
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus
  3. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus

  4. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq
    add pin black.berry 58b14f5 || ditunggu ya ^.^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak