Kamuflase Mengagumkan, Bunker-bunker Berbaur dengan Alam Sekitar

Sebelumnya, apa yang Anda ketahui tentang negara Swiss? Dari segi geografis letaknya berada di tengah-tengah dimana dikelilingi oleh Prancis, Jerman, Italia, dan Austria. Meski demikian, Swiss merupakan negara "netral" yang tidak memihak pihak manapun. Menurut sejarahnya, sejak tahun 1815 Swiss tak pernah terlibat peperangan dengan pemerintah asing manapun.

Secara politik Swiss memang negara netral. Namun tahukah Anda, ternyata Swiss juga mempunyai militer yang kuat. Salah satu yang menunjukkan kekuatan militernya yakni adanya banyak instalasi militer dan bunker yang tersebar di berbagai daerah di negara tersebut.


Menariknya, instalasi militer dan bunker-bunker itu berbentuk unik seolah menyatu dengan alam (berkamuflase). Terlihat dengan bentuk samar menyerupai bebatuan raksasa, gudang-gudang barang biasa, dan sebuah villa yang tenang. Demikian dikutip dari Amusing Planet.


Diketahui, sebagian besar wilayah Swiss terdiri dari pegunungan Alpen. Di sana Anda akan melihat berbagai bangunan militer yang berbaur dengan landskap alam sekitar, seperti tebing-tebing, pepohonan di hutan pegunungan, dan sebagainya.


Dalam keadaan darurat, mereka akan siap mengeluarkan peralatan militer seperti meriam dan senapan mesin berat untuk melawan musuh yang datang.

Di negara dengan empat bahasa resmi (bahasa Jerman, Perancis, Italia, dan Romansh) tersebut terdapat hampir 300.000 bunker dan 5.100 tempat penampungan umum, yang bisa menampung seluruh penduduknya saat diperlukan.

Tapi sayangnya, kini sebagian besar bunker tersebut banyak yang sudah rusak. Beberapa bunker juga telah diubah menjadi tempat penampungan bagi tunawisma, museum dan hotel.


8 Komentar

  1. Unik ya,
    Boleh dicoba di Indonesia

    BalasHapus
  2. patut di contoh, gan selain tidak mudah di lihat ole musuh juga dapat meminimalisir kerusakan alam di sekitar barker tersebut

    BalasHapus
  3. kamuflase bunkernya bagus semua, keren..

    BalasHapus
  4. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus
  5. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus

  6. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak