Buah Termahal di Dunia

1. Melon Yubari
       Buah melon yang memiliki rekor termahal di dunia ini adalah Yubari King. Melon yang berasal dari daerah Yubari di Hokaido, Jepang ini memiliki siri khas daging berwarna Oranye. Memang Jepang terkenal dengan buah dan sayur terbaik yang tentunya bernilai ekonomi sangat tinggi.

     Mengutip dari gourmet.com, diketahui bahwa sepasang melon yang berasal dari Yubari pernah memecahkan rekor sebagai yang termahal dengan dijual seharga $26.000 atau sekitar Rp. 260 juta dalam sebuah acara lelang. Harga inilah yang membuat buah Melon asal Yubari ini memecahkan rekor sebagai buah melon termahal di dunia. Padalah di ketahui bahwa harga melon Yubari di Swalayan saat ini hanya berkisar antara 50 dollar hingga 100 Dolar atau sekitar 500 ribu hingga 1 juta Rupiah. Lalu, pertanyaannya, kenapa harganya bisa semahal itu untuk hanya 1 biji melon?
      Ternyata yang membuat harga melon Yubari sangat mahal adalah karena melon ini sendiri dihasilkan dari sebuah hasil persilangan dari dua macam varietas melon berbeda, sehingga menghasilkan bauh dengan warna orange segar. Selebihnya para konsumen pun menganggap bahwa rasa yang diberikan juga sesuai dengan harga yang ditawarkan untuk buah ini. melon ini memiliki rasa manis berbeda dengan daging buah yang sangat lembut. Selain itu melon ini mempunyai tekstur berair yang pas saat dimakan.

2. Nanas Lost Heligan
       Nanas yang ditemukan di Inggris ini merupakan nanas jenis langka yang telah menghabiskan sebagian besar hidupnya tumbuh dengan beberapa ton pupuk kandang kuda ini dibanderol dengan harga £10.000 atau setara Rp156 juta per buah. Harga yang sangat fantastis untuk sebuah nanas.
       Nanas ini disebut nanas termahal di dunia, lantaran proses penanaman yang tak biasa. Untuk membesarkan nanas langka ini, selama dua tahun para pekerjanya menggunakan teknik berkebun tradisional orang-orang Victoria. Di kebun Lost Heligan yang merupakan salah satu daya tarik botani di Cornwall, nanas ini ditanam. Kemudian, rasanya sangat lezat dan manis, teksturnya tidak berserabut, seperti meledak di mulut saat dimakan.


Sumber:
http://spoityf.com/inilah-rasa-melon-termahal-di-dunia-seharga-rp-260-juta.html
http://life.viva.co.id/news/read/377330-nanas-termahal-di-dunia-direndam-dalam-urin-kuda


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak